MENENGOK KEGIATAN KEAGAMAAN RUTAN BLORA DI BULAN PUASA

Blora – Selama bulan ramadhan 1442 Hijriyah Rutan Kelas II B Blora menggelar kegiatan keagamaan bagi para warga binaan.

Dedi Cahyadi, Kepala Rutan Kelas II B Blora mengatakan kegiatan  selama bulan ramadhan bekerjasama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Blora.

“Alhamdulillah pada malam hari ini, untuk shalat tarawih, kegiatan selama ramadhan masih seperti biasanya sebelum pandemi, pelaksanaan kegiatan mulai dari sore hari itu buka bersama dan dibimbing oleh rekan-rekan dari kemenag untuk kegiatan tadarus, dan memimpin shalat berjamaah,” ucap Dedi. (17/04/).

 

MENENGOK KEGIATAN KEAGAMAAN RUTAN BLORA DI BULAN PUASA

Warga binaan Rutan Blora sedang bersiap mengikuti kegiatan Keagamaan di bulan Ramadhan.

 

Menurut Dedi, Kegiatan tersebut merupakan  program pembinaan kepribadian bagi warga binaan agar semakin membaik sekaligus mencegah radikalisme di lingkungan rutan.

“Alhamdulillah sampai malam hari ini, kami sangat terbantu sekali dengan rekan-rekan Kemenag dengan mengirim tenaga-tenaga rohaniawan untuk membantu kami,” ucapnya.

Meskipun tetap melaksanakan kegiatan rutin selama ramadan, Dedi menjelaskan pihaknya tetap memberlakukan protokol kesehatan di dalam rutan.

“Kegiatan tadarusan itu dibatasi termasuk tarawih kami batasi juga karena masalah pandemi, jadi untuk shalat tarawih perwakilan dari masing-masing blok, kemudian untuk kegiatan tadarus juga dikurangi juga, melihat kapasitas dan situasi masih seperti ini, jadi bisa dilihat itu hanya sekitar 15 orang yang melihat kegiatan tadarusan,”pungkasnya. (Spt)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan