MENGAJAR DI PELOSOK DESA, INI CATATAN RELAWAN KELAS INSPIRASI BLORA!




Jiken- Puluhan relawan inspirator dan dokumentator Kelas Inspirasi Blora terjun ke sebuah SD di pelosok Kecamatan Jiken Kabupaten Blora sepekan kemarin. Dalam kesempatan ini, pararelawan dari berbagai macam latar belakang berbagi ilmu kepada anak-anak.

Salah satu fasilitator Kelas Inspirasi Blora, Luluk Siti Zulaechah memaparkan, Kelas Inspirasi adalah gerakan sosial yang dirancang untuk menginspirasi anak-anak SD, agar berani bermimpi lewat insprasi-inspirasi yang ditularkan para relawan yang ahli di profesinya.

“Dalam kesempatan kali kedua yang berlangsung pekan lalu, kami mengangkat tema Menumbuhkan Asa, Membangun Mimpi Anak Blora,” papar Luluk, Jumat (16/11).

 

Relawan Kelas Inspirasi Blora mengajar anak-anak di SD Negeri 1 Nglebur, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora.

Relawan Kelas Inspirasi Blora mengajar anak-anak di SD Negeri 1 Nglebur, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora.

 

Kelas Inspirasi Blora #2 dilaksanakan selama tiga hari, mulai Jumat (09/11) hingga Minggu (11/11). Acara dimulai dengan brifing di Pendopo Kecamatan Jiken pada hari pertama. Agenda inti dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan ke-73, 10 November 2018.

“Kami selalu mendoakan semoga mereka bisa mewujudkan cita-citanya. Karena suatu saat nanti merekalah yang akan menggantikan generasi kita di masa depan,” pungkas Luluk.

Kesan Relawan

Sementara itu, sejumlah inspirator menyampaikan kesan-kesannya usai mengikuti kegiatan pengembangan kapasitas diri (capacity building) tersebut.

Relawan Kelas Inspirasi, yang berlatar belakang karyawan PT Pertamina (Persero) RU III Plaju, Aris Feri Muamar, mengaku mengambil cuti sehari supaya dapat berjumpa dan berbagi cerita dengan anak-anak SD di Jiken.

“Saya sangat bangga dapat berbagi cerita dan memotivasi adik-adik SD di Blora. Rasanya, sangat bahagia melihat siswa SD di Jiken ini dapat tersenyum lepas, dengan kepolosannya serta dapat bermimpi tinggi,” ujarnya.

Hal yang sama diungkapkan Adeeva, relawan inspirator ini bahkan menikmati saat mendengar celotehan anak-anak SD. Anak-anak SD bercerita tentang cita-cita mereka, jika sudah dewasa nanti. Hal ini, membuat Adeeva semakin bersemangat.

“Kami saling berbagi. Ada beberapa anak yang bercerita tentang harapan mereka. Ini pengalaman yang inspiratif, bagi anak-anak, juga buat saya,” ucap Adeeva.

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.