MENGENAL RIZA ‘LONDO’ YUDHA, PENGHUNI ISTANA YANG NYALON BUPATI BLORA

Blora- Semua hal yang diperlukan untuk menang, akan saya persiapkan dengan matang. Demikianlah ucapan Riza ‘Londo’ Yudha saat mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati di kantor DPC PDI Perjuangan Blora, Jumat (13/09).

Riza Yudha Prasetia saat bertugas sebagai Asisten Staff Khusus Presiden RI

Riza Yudha Prasetia saat bertugas sebagai Asisten Staff Khusus Presiden RI

Selanjutnya, Riza berniat mengembalikan formulir pendaftaran tersebut pada 19-21 September mendatang. Asisten Staff Khusus Presiden RI ini membulatkan tekad kembali pulang ke Blora untuk mengikuti kontestasi Pilbup 2020.

Kepada Bloranews.com, Riza mengungkapkan alasannya mendaftar Bacabup melalui PDI Perjuangan. Menurutnya, selain karena merupakan putra daerah, dirinya juga merupakan kader partai besutan Megawati Soekarnoputri ini.

“Karena memang saya sebagai kader PDI Perjuangan. Saluran politik utama dalam pesta demokrasi ini ya PDI Perjuangan,” ucap jebolan Pascasarjana Fisipol Universitas Gadjah Mada ini.

Meski kedepan dirinya akan berhadapan dengan para politisi Blora yang telah lebih dahulu berpengalaman di kancah politik lokal, pria kelahiran Blora 21 September 1979 ini tetap optimis. Menurutnya, jika sudah siap maju, pantang baginya berbalik arah.

“Bagi kami, kader PDI Perjuangan, ketika kami sudah berani maju bertarung dalam pemilu, maka kami harus siap untuk memenangkan kontestasi tersebut,” imbuh Riza yang pernah menjadi Tenaga Ahli untuk Anggota DPR RI Aria Bima tersebut. 

Di sisi lain, Riza percaya nantinya DPP PDI Perjuangan akan memberikan kepercayaan kepada figur yang tepat untuk bertarung dalam Pilbup Blora 2020. Menurutnya, keputusan partai tentang siapa yang akan mendapatkan rekomendasi pasti merupakan keputusan yang terbaik.

“Keputusan DPP PDI Perjuangan pastilah keputusan terbaik, paling terbaik. Karena partai ini berpengalaman menyeleksi banyak calon-calon. Kita jalani saja ini dengan baik dan benar,” pungkasnya. (jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan