fbpx

MENGENANG DOKTER HERY, PAHLAWAN BLORA DI MASA PANDEMI

Meledaknya kasus Covid-19 di Kabupaten Blora dua tahun silam melahirkan sosok fenomenal di bidang kesehatan. Ia adalah dokter Hery Prasetyo. Pejuang kemanusiaan yang berperan besar dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Blora.
Alm. Dokter Hery, Pahlawan Kemanusiaan di masa pandemi.

Blora, BLORANEWS – Meledaknya kasus Covid-19 di Kabupaten Blora dua tahun silam melahirkan sosok fenomenal di bidang kesehatan. Ia adalah dokter Hery Prasetyo. Pejuang kemanusiaan yang berperan besar dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Blora.

Dokter Hery Prasetyo merupakan dokter umum senior yang sebelumnya bertugas di RSUD dr. R. Soetijono Blora, dan terlibat akfit dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Blora. 

BACA JUGA :  VETERAN BLORA BERDECAK KAGUM SAAT NOBAR MERAH PUTIH MEMANGGIL

Di masa pandemi, Dokter Hery menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Blora. Ia juga menjadi dokter pertama yang dilatih melakukan pengambilan swab test di RSUD dr. R. Soetijono Blora.

Namun ditengah kegigihannya menangani bencana Covi-19, Dokter Hery malah meninggal dunia akibat virus ganas tersebut. Pahlawan kemanusian itu menghembuskan nafas terakhirnya di usia 55 tahun setelah terpapar virur Covid-19.

Atas heroisme kemanusiaan yang telah dilakukan, Alm. Dokter Hery diidentifikasi sebagai Pahlawan Kemanusian dan mendapatkan kehormatan dengan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wira Bhakti Blora.

BACA JUGA :  YUK CARI TAHU! HARI PENTING SELAMA BULAN OKTOBER

Dan tepat di Hari Pahlawan (10 November) ini, jajaran Pemkab Blora yang dinahkodai Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati menyempatkan diri untuk berziarah dan melakukan tabur bunga di makam Alm. Dokter Hery, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wira Bhakti Blora, Kamis (10/11/2022).

“Hari ini kita mengikuti Upacara Ziarah Nasional di TMP Wira Bhakti, setelah itu kita ziarah dan menabur bunga di pusara makam para pahlawan yang ada disini, termasuk makam Dokter Hery Prasetyo, sosok pejuang kemanusiaan garda terdepan penanganan Covid-19 yang gugur saat pandemi  Agustus 2020 silam, kita bersama-sama mendoakan dan mengenang perjuangan para pahlawan yang gugur untuk Bangsa ini,” ungkapnya. (*)

BACA JUGA :  DANDIM BLORA SAMPAIKAN AMANAT MENTERI SOSIAL PADA UPACARA HARI PAHLAWAN 2017