fbpx

MENGINGAT KEMBALI PESAN KEMERDEKAAN MBAH HASYIM ASY’ARI

  • Bagikan
ketua bidang kemaritiman PB PMII
Huda Kalimullah (Mantan Ketua PC. PMII Blora Mahasiswa pasca Hukum Bisnis Univ. Jayabaya kakarta Ketua Bidang Maritim PB PMII)
ketua bidang kemaritiman PB PMII
Huda Kalimullah (Mantan Ketua PC. PMII Blora Mahasiswa pasca Hukum Bisnis Univ. Jayabaya kakarta Ketua Bidang Maritim PB PMII)

71 tahun Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, jasa para pejuang terdahulu sangatlah berharga dan tiada bisa kita lupakan begitu saja. Indonesia adalah negara besar, secara geografis membentang dari Sabang sampai Meraoke. Kaya akan bahasa, budaya, suku.

Kita terlahir ditanah pertiwi ini adalah suatu anugerah dari Tuhan yang wajib kita syukuri, dari sini kita dibesarkan untuk kedepannya kita bertanggung jawab menjaga keutuhan atas kebesaran bangsa ini.

Dahulu para pejuang berjuang mati-matian merebut hak rakyat Indonesia dari penjajah yang mengeksplorasi segala sektor dinegeri ini. dengan semangat para pejuang terdahulu juga kita wajib mempertahankan apa yang telah diperjuangkan para pendahulu dari jajahan asing.

Dari negara manapun yang mau menjajah negeri ini wajib kita hadang, baik penjajahan berupa militer maupun investasi asing yang berdampak menyengsarakan rakyat Indonesia.

Sebagai mana pesan KH. Hasyim Asy’ari “Cinta tanah adalah sebagian dari Iman” berangkat dari sini, kita ikut memiliki bangsa yang besar ini.

Jika ada saudara kita sebangsa yang mempunyai keinginan untuk menarik Investor Asing, kita wajib menyandarkannya karena sebenarnya mereka ragu atas apa yang telah diberikan Tuhan kepadanya kelebihan yang melebihi asing yang diharapkannya itu.

Sekali merdeka tetaplah merdeka selama hayat masih dikandung badan. Kita tetap sedia tetap setia mempertahankan Indonesia. Kita tetap sedia tetap setia membela negara kita.

Merah Putih akan selalu berkibar di negeri ini, tiada yang bisa mengkoyak sebelum melangkahi jasad kita. Merdeka!!!

Penulis : Huda Kalimullah  (Mantan Ketua PC. PMII Blora Mahasiswa pasca Hukum Bisnis Univ. Jayabaya kakarta Ketua Bidang Maritim PB PMII)

Gambar : Huda Kalimullah  

BACA JUGA :

KEMERDEKAAN MORAL DAN KARAKTER BANGSA

WAJAH BUDAYA KOTA MUSTIKA : APATISME GENERASI MUDA DAN TANGGUNG JAWAB PEMERINTAH

banner 120x500
  • Bagikan