Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

MERIAH! INI POTRET PERAYAAN MILAD 106 MUHAMMADIYAH




Blora- Perayaan Milad Muhammadiyah ke-106 di Blora berlangsung meriah. Di jantung kota, perayaan diisi dengan acara jalan sehat yang diikuti warga Muhammadiyah Blora, mulai dari siswa/i TK sampai  SMK Muhammadiyah.

Tak hanya itu, dalam kesempatan ini, Muhammadiyah Blora juga menyerahkan bantuan kepada korban bencana di Palu dan Donggala berupa uang sebesar Rp. 20.050.000, yang disalurkan melalui LazisMu PD Muhammadiyah Blora.

Berdasarkan pantauan Bloranews.com, perayaan Milad Muhammadiyah ke-106 juga diselenggarakan di Kecamatan Ngawen dan berbagai wilayah lain  di Kabupaten Blora. Bahkan, acara yang sama juga digelar di berbagai pelosok desa.

 

Perayaan Milad 106 Muhammadiyah di Alun-alun Blora

Perayaan Milad 106 Muhammadiyah di Alun-alun Blora (Foto : Tino / Info Blora)

 

Meski berada jauh dari keramaian kota, warga Muhammadiyah di Desa Mojorembun Kecamatan Kradenan Kabupaten Blora, menggelar perayaan Milad Muhammadiyah ke- 106 dengan antusias.

Dalam perayaan ini, warga dan pengurus Muhammadiyah setempat merayakan hari kelahiran ormasi Islam modern ini, dengan menggelar jalan sehat, pentas seni dan bazaar produk ekonomi buah karya ibu rumah tangga setempat.

Panitia Milad Muhammadiyah ke 106 tingkat Kecamatan Kradenan, Rofiq, menyampaikan, acara yang berlangsung pagi tadi merupakan pungcak perayaan. Sebelumnya, Muhammadiyah setempat sukses menggelar Festival 106 Wajah KH Ahmad Dahlan-Nyai Walidah.

“Setelah mengawali Milad  dengan kegiatan bakti sosial,  lalu festival 106 wajah KH Ahmad Dahlan dan Nyai Walidah, puncak acara Milad Muhammadiyah ke-106, Keluarga Muhammadiyah Kradenan, Blora adalah kegiatan jalan sehat,” terang Rofiq, Minggu (18/11).

Dalam agenda yang berlangsung di MI Muhammadiyah Mojorembun ini, panitia menggelar jalan sehat yang memperebutkan sebanyak 500 unit doorprize berbagai jenis. Jalan sehat ini diikuti masyarakat di kawasan Kradenan dan sekitarnya.

Perayaan Milad 106 Muhammadiyah di Alun-alun Blora

Perayaan Milad 106 Muhammadiyah di Kradenan 

 

“Kegiatan jalan sehat di Mojorembun ini, merupkan kegiatan serentak yang dilakukan Muhammadiyah di seluruh Indonesia, khususnya di Jawa Tengah. Dengan kegiatan seperti ini, syiar dan  perjuangan kita  akan lebih terasa,” ungkap Ketua Muhammadiyah Kradenan, Djuremi.

Hadir dalam agenda ini, Forkompincam Kradenan, Kepala Desa Mojorembun, Ketua Karang Taruna di wilayah Kradenan, PCM, PRA dan seluruh pengurus, pegawai  serta simpatisan AUM di Kradenan.

Tidak hanya jalan sehat dan pembagian doorprize, diadakan juga bazar produk ekonomi ibu-ibu Pimpinan Ranting Aisyiyah se-wilayah Kradenan, pentas seni pelajar Muhammadiyah dan lomba yel-yel kreatif Persyarikatan.

Berikut ini para juara lomba yel-yel kreatif dalam rangka Milad Muhammadiyah ke- 106 di Kradenan. Meliputi,  juara 1 Ikatan wali murid TK ABA 5 Mulyorejo, juara 2 Kelas X Akuntansi SMK Muhammadiyah Kradenan dan juara 3 Ikatan Walimurid TK ABA 1 Mojorembun. (hud)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan