fbpx

MERIAHKAN BULAN BUNG KARNO DENGAN TARIAN TRADISIONAL

Rangkaian peringatan Bulan Bung Karno kian meriah dengan digelarnya acara flashmob tari tradisional yang dilaksanakan ditengah suasana CFD, Minggu (19/6).
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menari bersama warga solo ditengah suasana CFD.

Solo, BLORANEWS – Rangkaian peringatan Bulan Bung Karno kian meriah dengan digelarnya acara flashmob tari tradisional yang dilaksanakan ditengah suasana CFD, Minggu (19/6)

Bergumul dengan warga sekitar yang sedang menikmati CFD di Jalan Slamet Riyadi Kota Solo, para seniman tari tradisional yang membawakan tari Jaranan membuat suasana CFD semakin bergairah.

BACA JUGA :  FESTIVAL DIENG SUKSES BANGKITKAN SEKTOR PARIWISATA

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang hadir di lokasi menilai, pagelaran tersebut bukanlah kebetulan. itu merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati Bulan Bung Karno yang digelar oleh Pemprov Jateng.

“Ini bagus ya, di Bulan Bung Karno ini, di tengah keramaian ada anak-anak SMK yang menari dan flashmob tarian tradisional. Lalu semua anak-anak dan pengunjung lain ikut. Ternyata semuanya bisa dan ada keinginan untuk mau ikut,” kata Ganjar.

BACA JUGA :  GUBERNUR JATENG JENGUK BUYA SYAFII MAARIF YANG SEDANG SAKIT

Ia menambahkan, gerakan pelestarian budaya tradisional semacam ini perlu ditingkatkan. Terutama Di ruang-ruang publik semacam CFD.

“Betapa kalau kemudian di dalam ruang-ruang seperti ini ada seni budaya kita berikan secara spontan, disajikan secara spontan, dan orang ikut juga dengan cara spontan. Rasanya untuk pertama ia akan tertarik, yang berikutnya ia akan menunjukkan bahwa mereka bisa,” tambahnya. (Kin). 

BACA JUGA :  RATUSAN TALENTA MUDA BERSAING DI AJANG KEJURNAS BOLA VOLI U-17