fbpx

MERIAHNYA JALAN SEHAT DALAM RANGKA HARI KESEHATAN NASIONAL KE- 53 DI BLORA

  • Bagikan
Peserta lomba jalan sehat dalam peringatan HKN ke- 53 di Lapangan Tuk Buntung Cepu, Minggu (05/11).

Cepu – Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Kesehatan menggelar jalan sehat dalam rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke- 53, Minggu (05/11). Kegiatan yang diikuti ribuan peserta ini digelar di Lapangan Tuk Buntung Cepu. Hari kesehatan Nasional jatuh pada tanggal 12 November tiap tahun.

 

Peserta lomba jalan sehat dalam peringatan HKN ke- 53 di Lapangan Tuk Buntung Cepu, Minggu (05/11).

 

Hadir dalam agenda tersebut Bupati Blora Djoko Nugroho, Ketua DPRD Bambang Susilo, Kapolres Blora diwakili Wakapolres Kompol Indriyanto Dian Purnomo, Dandim 0721 Blora diwakili Danramil Cepu Kapten  Inf Ribut Agiyoko dan Kepala Dinas Kesehatan Blora Henny Indriyanti.

Bupati Blora melepas lebih dari dua ribu peserta jalan sehat yang terdiri atas pekerja puskesmas dan rumah sakit se- Blora, IBI (Ikatan Bidan Indonesia) Blora dan PAFI (Persatuan Ahli Farmasi Indonesia) Blora dan masyarakat Cepu.

Setelah peserta berjalan melalui rute yang telah ditentukan, peserta kembali ke Lapangan Tuk Buntung dan disambut dengan hiburan berupa penampilan Marching Band Gita Patra Bhakti dilanjutkan dengan perlombaan.

Lomba dalam kegiatan ini terdiri atas, Balap Karung, Futsal, Tarik Tambang dan Bakiak Beregu. Dalam sesi ini, digelar pula donor darah, pemeriksaan gula darah dan pengecekan VCT / HIV secara gratis.

Roy (21), peserta lomba jalan sehat HKN yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan di salah satu apotek swasta di Blora mengaku antusias mengikuti kegiatan ini. Menurutnya, peringatan tahun ini sangat meriah karena ada perlombaan dalam pelaksanaannya.

“Tadi ikut yang tarik tambang, seru sekali. Peringatan tahun ini lengkap dan semoga tahun depan bisa lebih meriah lagi,” ucap Roy di lokasi kegiatan.

Reporter : Sholihati Suraban

  • Bagikan