fbpx

MERIAHNYA TABLIGH AKBAR JATI BERSHOLAWAT

  • Bagikan
Polres Blora bersama Tokoh agama Kecamatan Jati dalam rangka memeringati HUT Bhayangkara yang ke 71 sekaligus sebagai sarana untuk Halal Bihalal (Senin 10 Juli 2017).

Jati – Lapangan sepak bola desa Jati Blora dibanjiri ribuan umat islam dari berbagai desa, mereka datang untuk mengikuti tabligh akbar jati bersholawat yang diselenggarakan Polsek Jati Polres Blora bersama Tokoh agama Kecamatan Jati dalam rangka memeringati HUT Bhayangkara yang ke 71 sekaligus sebagai sarana untuk Halal Bihalal (Senin 10 Juli 2017).

 

Polres Blora bersama Tokoh agama  dalam rangka memeringati HUT Bhayangkara yang ke 71 sekaligus sebagai sarana untuk Halal Bihalal (Senin 10 Juli 2017).

 

Pengajian yang mengangkat tema ” doa dan dzikir untuk persatuan dan kesatuan bangsa, kesejahteraan bangsa dan negara” ini berjalan dengan lancar dan sukses, pengamanan super ketat terlihat dibeberapa pos penjagaan mulai dari jalur utama Lapangan sepak bola hingga pintu utama masuk panggung, nampak terlihat petugas baik dari TNI, Polri serta petugas dari beberapa ormas islam yang berada disetiap sudut jalan utama yang menuju ke panggung.

Pengamanan exclusive juga diberikan kepada Habib Muhammad Alhabsi dari Solo, ketika menyambut kedatangannya, mulai jalan utama sampai pintu masuk di area panggung disiapkan pagar betis dari TNI, Polri dan beberapa satuan keamanan dari ormas islam. Karena sangat ketatnya penjagaan jamaah yang hadir kesulitan walaupun hanya sekedar bersalaman

Tabligh Akbar jati bersholawat semakin semarak ketika grup Hadroh mulai bersholawat nabi dengan semangat, ribuan jamaah seakan dikomando, langsung ikut dan larut mengikuti lagu sholawat yang dinyayikan para Hadroh.

Lantunan sholawat menggema menghiasi warna malam Lapangan sepak bola desa Jati Blora. Berjubel umat muslim menerung, meratapi dan memuji keagungan Nabi Muhammad sebagai bentuk kecintaan mereka kepada sang panutan. Pengap, panas tak dihiraukan. Hati dan pikiran seakan sudah menyatu dengan iringan sholawat.

Menurut Kapolres Blora AKBP Saptono dalam sambutanya mengatakan” sudah 71 tahun Kepolisian Indonesia berada, kita sebagai pengisi kemerdekaan harus mampu berkreatif dan punya inovasi dalam membangun bangsa dan negara, apapun kepentingan kita apapun tujuan kita Merah Putih harga mati.

AKBP Saptono juga mengucapkan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Polsek Jati, pemerintah kecamatan Jati dan para tokoh masyarakat serta ormas yang telah dengan iklas membantu baik moril maupun spirituil demi sukses dan terselenggaranya tabligh akbar jati bersholawat ini.”

Wakil Bupati Blora, Arif Rohman mengaku merasakan indahnya kebersamaan dalam lantunan sholawat. Dia meminta kepada masyarakat agar mampu membangun kebersamaan, menjunjung tinggi Nabi Akhiruzzaman dan memuji keagungan Tuhan.

“Mari kita lupakan kegaduhan politik. Hari ini, malam ini, kita pusatkan hati dan pikiran kita kepada Allah dan Rasulullah,” ungkapnya saat memberikan sambutan di sela acara Tabligh Akbar jati bersholawat yang digelar di Lapangan sepak bola desa Jati Blor

Habib Muhammad Alhabsi dalam Tausiahnya mengingatkan kepada seluruh umat muslim agar senantiasa mengamalkan ajaran-ajaran Muhammad. Bahwa manusia hidup di alam yang fana, berbuatlah sebaik mungkin untuk kehidupan yang selanjutnya, yakni di alam akhirat.
“Junjungan kita Muhammad adalah sebaik-baiknya manusia di muka bumi ini. Apabila kita ingin menjadi manusia yang baik, tirulah jejak Muhammad,” ujar Habib Muhammad Alhabsi dalam terjemahannya.

Sebelum acara selesai umat muslim diajak berdiri sejenak untuk berdoa dan mengakhiri acara tersebut. Doa yang dilantunkan oleh Habib Muhammad Alhabsi berlangsung dengan kidmad.

Redaksi / Humas Polres Blora

banner 120x500
  • Bagikan