fbpx

MESKI DALAM KETERBATASAN, MA MAARIF NU DOPLANG JUARAI KOMPETISI SAINS MADRASAH

  • Bagikan
MESKI DALAM KETERBATASAN, MA MAARIF NU DOPLANG JUARAI KOMPETISI SAINS MADRASAH
Siswa MA Ma'arif NU Doplang.

Jati- Sejumlah siswa dari Madrasah Aliyah (MA) Ma’arif NU Doplang berhasil menjuarai Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Blora tahun 2021. 

Kepala MA Ma’arif NU Doplang, Karjo M. MPd mengaku bangga dengan pencapaian tersebut. Pihaknya menilai keterbatasan fasilitas dan prasarana yang ada, nyatanya tidak menjadi halangan untuk menuai prestasi.

“Pencapaian ini membuktikan kualitas siswa di madrasah kami. Kami tidak menampik kenyataan bahwa fasilitas di sini masih sangat terbatas. Kami sangat yakin, ke depan pencapaiannya akan lebih baik lagi,” ujarnya di MA Maarif NU Doplang, Dusun Dukuhan Desa Doplang Kecamatan Jati Kabupaten Blora, Sabtu (20/08/2021).

Para siswa yang menjuarai KSM tersebut antara lain Diyah Ayu Lestari untuk bidang studi Ekonomi Terintegrasi, Rizky Danuk Pramudya untuk Geografi Terintegrasi, dan Siti Zholaiqoq untuk Matematika Terintegrasi. Diyah menyabet gelar Juara 3, Rizky lolos sebagai Juara Harapan 3, dan Zholaiqoq menggondol gelar Juara Harapan 2.

Kompetisi Sains Madrasah 2021 tingkat Kabupaten Blora digelar secara dalam jaringan (Daring) pada Sabtu 21 Agustus 2021. Piagam penghargaan atas prestasi tersebut diterbitkan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia dan ditandatangani oleh Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan Madrasah Kemenag RI, Prof. Dr. H. Moh. Isom, M. Ag.

Sebagai informasi, MA Maarif NU Doplang saat ini sedang berjuang untuk melengkapi sejumlah fasilitas sekolah. Madrasah yang sejak awal tahun ajaran 2021 menerapkan kurikulum berbasis riset ini tengah melaksanakan pembangunan ruang kelas, mushola, kantor guru, dan fasilitas lainnya sedang dilaksanakan meskipun berjalan sangat lambat lantaran minimnya perhatian dari pemerintah. 

Madrasah yang terintegrasi dengan pondok pesantren dan berada di bawah Yayasan Darussalam Trisuci ini tetap berusaha menorehkan prestasi dengan memanfaatkan berbagai peluang yang ada. (Shl)

  • Bagikan