MESKI DIJAGA RATUSAN POLISI, COPET BEBAS BERAKSI DI PUNCAK HARI JADI BLORA 269

Blora- Meski telah disiagakan ratusan personel kepolisian, puluhan ponsel dan dompet milik penonton yang hadir dalam konser Rock n Love 2 raib digasak copet. Modus yang digunakan copet untuk mengalihkan perhatian korbannya adalah dengan menyalakan petasan.

Mustakim (27) salah satu korban mengungkapkan, sebelum dia kehilangan ponselnya, terdengar letusan petasan dan beberapa orang tidak dikenal mendorongnya dari depan. Selanjutnya, ponsel yang dibawanya pun raib.

“Saya dengar bunyi petasan, kemudian terdorong dari depan dan ponsel saya hilang,” akunya di lokasi konser yang menampilkan grup band GIGI bertajuk Rock n Love 2 di Alun-alun Blora, Sabtu (29/12).

 

Petugas Polres Blora mengamankan konser dalam rangka puncak Hari Jadi Blora ke 269 di Alun-alun Blora

Petugas Polres Blora mengamankan konser dalam rangka puncak Hari Jadi Blora ke 269 di Alun-alun Blora

 

Kesaksian senada disampaikan Jojo (24), salah satu penonton yang juga mendengar bunyi petasan dan teriakan orang kehilangan dompet.

“Mungkin aksi copet itu dilakukan secara berkelompok. Soalnya, ada tiga kali bunyi petasan yang saya dengar. Setelah bunyi petasan, pasti ada yang berteriak kehilangan hp atau dompet,” ujarnya.

Menanggapi situasi ini, Kabag Ops Polres Blora, Kompol Zuwono mengaku pihaknya telah mengerahkan ratusan personel kepolisian untuk mengamankan konser yang merupakan pagelaran puncak Hari Jadi Blora ke 269 ini.

“Kami sudah berupaya untuk pengamanan malam ini. Jumlah anggota (kepolisian yang dikerahkan mencapai, red) 100 lebih. Baik yang pakaian dinas, maupun yang pakaian preman,” jelas Kompol Zuwono.

Maraknya aksi copet di pagelaran akbar puncak Hari Jadi Blora ke-269 ini disesalkan warga Blora yang turut menyaksikan konser tersebut. Kesiapan aparat dalam pengamanan konser ini pun menuai tanda tanya.

“Itu ratusan personel kepolisian disiagakan, tapi copet masih bisa ngambil puluhan hp. Ini yang lemah keamanannya, atau yang pinter copetnya?,” ujar Mujib.

Komentar pedas ini disampaikan Mujib lantaran, sebelum gelaran konser, Kabag Ops Kompol Zuwono selaku pengendali mengatakan bahwa pihaknya siap all out pengamanan konser musik tersebut.

Ratusan personel  juga diperintahkan untuk mengamankan konser musik dan pengecekan sarana prasarana penunjang tugas, dengan penempatan zona yang telah di tentukan. (one)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan