fbpx

MESKI JADWAL BELUM JELAS, PERSIKABA TETAP PERSIAPKAN TIM LIGA 3 JATENG

  • Bagikan
MESKI JADWAL BELUM JELAS, PERSIKABA TETAP PERSIAPKAN TIM UNTUK LIGA 3 JATENG
Ketua PSSI Kabupaten Blora, Mukti Dwi Riyanto (paling kanan) dan Manager Persikaba, Joko Priyanto (paling kiri)

Blora – Persikaba tetap persiapkan tim menjelang  Liga 3 region Jawa Tengah, meski jadwal belum jelas.

Ketua PSSI Kabupaten Blora, Mukti Dwi Riyanto, mengungkapkan sudah membentuk tim dengan 3 kelompok usia,yakni, Pertiwi, U-17 dan U-21 untuk mengikuti kompetisi di tahun ini jika memang diputar.

“Piala pertiwi asprov, liga 3 dan persiapan porprov dan juga untuk piala Soeratin. Kalau liga tiga masih belum,estimasinya bocoranya ada di bulan september, Porprov nya bulan setelahnya, november, Tanggal 8-9 juni nanti baru ditetapkan di kongres tahunan PSSI di jateng,” ungkapnya saat diwawancarai di Sekretariat Bersama Persikaba, AFK, PSSI kabupaten Blora,Rabu (26/05)

Lebih lanjut, dirinya mengatakan wacana tahun ini memakai sistem home tournament, jadi meskipun tidak punya stadion, masih bisa mengikuti Liga 3 Jateng.

“Apapun keputusan asprov yang penting kita siap dulu, kesannya tidak serampangan, tetep serius dengan segala kekurangan lah, stadion gak punya. Alhamdulillah, wacana tahun ini pake home tournament, jadi meskipun tak punya stadion kita masih bisa ikut liga 3. Tidak ada pengaruhnya gak ada stadion, yang penting ada timnya,” tandasnya.

Pria yang akrab dipanggil Antok ini berharap untuk sementara menjaga eksistensi dan tetap fokus mempersiapkan tim.

“Saat ini, di semua event, kita ingin sementara eksistensinya aja, gak ada target, karena anak-anak yang kita persiapkan adalah anak lokal semua, 100 persen lokal. Dari anak binaan kita, dari puslatnya kita, kita naikkan ke kompetisi provinsi,”imbuhnya.

Sementara itu, Manager Persikaba, Joko Priyanto, menargetkan kangen dengan prestasi seperti di era tahun 2016 yang lolos sampai partai puncak dengan materi pemain 80% pemain lokal.

“Walaupun jadwalnya belum turun, Saya menginginkan seperti tahun 2016 bahwa 80 % pemain lokal, yang lolos sampai partai puncak,” ujarnya.

Joko mengatakan masih menggunakan fasilitas memakai lapangan kridosono untuk latihan. Dirinya akan sering melakukan pertandingan uji coba, dengan kesempatan waktu sekitar 4 bulan.

“Kita akan sering lakukan pertandingan uji coba, sekitar masih punya kesempatan waktu 4 bulan ini, kita akan mematangkan pemain semaksimal mungkin, khususnya di masalah mental, karena tanding bukan di stadion sendiri,” ucapnya.

Dalam waktu dekat, timnya akan melakukan pertandingan  uji coba di lapangan kediri, pada bulan  juni 2021 mendatang.

“ya dalam waktu dekat ini lah, kita akan melakukan pertandingan, bulan juni nanti akan uji coba di lapangan kediri, di salah satu tim-tim di jawa timur,” pungkasnya. (Spt)

  • Bagikan