Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

MESKI SAKIT DAN BERKURSI RODA, CALON HAJI INI SEMANGAT IKUTI MANASIK

Blora Menjalankan ibadah ke baitullah menjadi dambaan setiap muslim. Tak heran, meski harus bersusah payah dan berkorban banyak, para calon tamu Allah ini tetap antusias. Apalagi, jika berangkat ke tanah suci ini telah lama dinantikan.

Seperti yang dirasakan Muslim Ariyanto, (65) jamaah calon haji dari Kecamatan NgawenKabupaten Blora. Pria berusia lanjut ini, semangat mengikuti Manasik Haji meski harus dilakukannya dengan dibantu kursi roda.

 

Haji disabel

Muslim Ariyanto (65) calon haji asal Ngawen, Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora mengikuti pembukaan manasik haji

 

“Sudah lama menunggu, saya sudah niat, dan ini saatnya tiba, alhamdulillah, meski harus menggunakan kursi roda insyaallah tetap semangat, semoga berjalan lancar mulai berangkat hingga balik nantinya,” ucap Muslim saat pembukaan Manasik Haji di Pendopo Bupati Blora, Senin (17/06).

 

Total Jamaah Haji Blora 459 Orang

Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Blora, M Fatah memaparkan, pada musim haji tahun ini, jumlah calon haji di Blora yang akan berangkat sebanyak 465 orang.

Perinciannya adalah sebagai berikut, jumlah calon haji pria sebanyak 213 orang, calon haji wanita sebanyak 252 orang, mutasi keluar 4 orang, lunas wafat 2 orang dan petugas tim pemandu haji daerah (TPHD) 1 orang.

“Dari jumlah jamaah haji tersebut nantinya yang akan berangkat sebanyak 459 orang, dari data tersebut calon jamaah haji termuda yaitu atas nama Mohammad Agus Maulana Bin Kastuju dengan usia 20 tahun, sedangkan jamaah tertua atas nama Rebi binti Suto Dimin dengan usia 83 tahun” jelas M Fatah.

Selain dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, pembukaan manasik haji juga digelar di Gedung Haji Todanan, Kecamatan Todanan Kabupaten Blora. Di lokasi tersebut, pembukaan manasik haji diikuti puluhan jamaah dari Todanan, Kunduran, dan Japah, Selasa (18/06). (jay)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan