fbpx

MESKI SUDAH KONTRAK SEBULAN LEBIH, SEJUMLAH PEKERJAAN BELUM DIMULAI

  • Bagikan
Jalan di Kabupaten Blora
Ilustrasi

Blora – Pemerintah Kabupaten Blora tengah menggenjot pembangunan sejumlah infrastruktur utamanya jalan. Sayangnya sejumlah paket pekerjaan yang telah dikontrakan dengan kontaktor belum juga dimulai.

Pantauan Bloranews di laman LPSE Blora beberapa paket pekerjaan telah berkontrak satu bulan lebih, meski demikian di lapangan belum ada tanda tanda dimulai pekerjaaan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Blora, Samgautama Karnajaya mengatakan pekerjaan yang sudah berkontrak masih menunggu uji laboratorium sebelum pelaksanaan.

“Itu kasusnya kan macem-macem. Ada yang memang menunggu uji lab sebelum pelaksanaan, itu kan agak lama juga itu. Keluar uji labnya, tergantung kegiatannya,” ucap Samgautama saat dihubungi Bloranews.com via telepon, Senin, (11/10).

Disinggung bulan depan sudah masuk musim penghujan, yang akan juga berimbas pada pembangunan tersebut, Pihaknya menyerahkan pada rekanan atau pemborong.

“Itu sudah menjadi resikonya pemborong kalau itu,” tandasnya.

Terkait sejumlah pekerjaan yang berpotensi molor seperti ditahun-tahun sebelumnya. Samgautama menegaskan kontrak yang sudah ditandatangani tidak lantas dilaksanakan.

“Iya karena kan tidak kemudian kontrak ditandatangani terus langsung dilaksanakan, tidak seperti itu. Kan harus nunggu lab sebelum digelar,” tegasnya.

“Coba nanya aja ke rekanannya,” pungkasnya. (Spt)

  • Bagikan