fbpx

MESKI WEBSITE DIRETAS, TAK GANGGU PELAYANAN DINDUKCAPIL BLORA

  • Bagikan
Tampilan muka website Dindukcapil Blora yang telah diretas hacker berjuluk Mr Vangke404, Rabu (29/11).

Blora – Kepala Dindukcapil Blora Riyanto Warsito memastikan pelayanan Dindukcapil masih berjalan normal kendati websitenya telah diretas. Riyanto menegaskan pihaknya mempercayakan penanganan gangguan ini kepada Dinkominfo Blora.

 

Tampilan muka website Dindukcapil Blora yang telah diretas hacker berjuluk Mr Vangke404, Rabu (29/11).

 

“Website yang diretas para hacker adalah website yang dititipkan di server Kominfo (Blora). Saat ini sedang diusahakan untuk diperbaiki. Hal ini tidak mengganggu pelayanan di Dindukcapil Blora,” ujar Riyanto, Rabu (29/11).

Terpisah, Kepala Dinkominfo Blora Sugiyono mengatakan pihaknya telah mengidentifikasi pelaku hacking. Namun, sejauh ini Sugiyono enggan membahasnya lebih lanjut. Dari respon yang diterima Bloranews.com , terkesan Dinkominfo Blora tidak menganggap hal ini serius.

“Dinkominfo sudah berusaha untuk memperbaiki, website yang diganggu  hacker..” komentar Sugiyono menanggapi peretasan brutal malam tadi. Dinkominfo Blora belum mempublikasikan jumlah keseluruhan website dinas di Blora yang menjadi korban pembajakan brutal itu.

Sementara itu, website BPBD Blora yang semalam lumpuh mulai dapat diakses. Semula tampilan muka website BPBD menghitam dan terdapat tulisan Hacked Mr Vangke404.

Reporter : Joko Priyanto

  • Bagikan