fbpx

MINIATUR INDONESIA DALAM PAWAI KEMERDEKAAN DI DESA NGLUNGGER KRADENAN

  • Bagikan
Peserta karnaval kemerdekaan di Desa Nglungger Kecamatan Kradenan mengenakan busana adat Papua, Kamis (30/08).

Kradenan – Ribuan warga Desa Nglungger Kecamatan Kradenan antusias mengikuti Karnaval dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke- 73 di desa setempat. Karnaval ini merupakan pawai kemerdekaan yang pertama kali digelar di desa tersebut, sejak kemerdekaan berpuluh tahun silam.

 

Peserta karnaval kemerdekaan di Desa Nglungger Kecamatan Kradenan mengenakan busana adat Papua, Kamis (30/08).

 

“Makanya, warga Nglungger benar-benar antusias mengikuti karnaval ini. Peserta karnaval mengenakan kostum yang mereka buat sendiri, dari barang bekas yang tidak terpakai lagi. Untuk keren, tak harus mahal,” jelas Sekretaris Karang Taruna Mudha Karya Desa Nglungger, Sudiro, Kamis (30/08).

Menurut Sudiro, dalam karnaval ini, tiap kelompok akan dinilai kreativitasnya dalam memanfaatkan barang bekas yang dibuat menjadi kostum pawai. Hasil penilaian tersebut, akan diumumkan hari Sabtu mendatang.

Karnaval kemerdekaan yang diinisiasi pemuda karang taruna setempat tersebut, mendapatkan apresiasi dari pemerintah Desa Nglungger. Keragaman budaya nusantara dan kekayaan hasil bumi lokal ditampilkan dalam pawai ini.

“Pemerintah desa mengapresiasi Mas Mulyadi (ketua karang taruna Mudha Karya –red) dan kawan-kawan. Ini inisiatif yang baik, untuk kemajuan desa,” ucap Kades Nglungger, Umi Farida Muthoharoh.

Reporter : Ika Mahmudah

 

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!