fbpx

MINTA DIANTAR KE CUMPLENG INDAH, PEMUDA ASAL GROBOGAN DIRINGKUS POLISI

  • Bagikan
MINTA DIANTAR KE CUMPLENG INDAH, PEMUDA ASAL GROBOGAN DIRINGKUS POLISI
Ilustrasi

Todanan – Unit Reskrim Polsek Todanan Polres Blora berhasil meringkus pemuda asal Grobogan ketika berulah di wilayah Kecamatan Todanan Kabupaten Blora. Pemuda berinisial AS (34) warga Kecamatan Wirosari ini diringkus petugas lantaran kedapatan membawa kabur sepeda motor milik Dwi Muryanto warga kelurahan Kunduran Kecamatan Kunduran, Blora.

Kasat Reskrim Polres Blora, AKP Setiyanto membenarkan hal tersebut. Dirinya mengungkapkan pertemuan pelaku dengan korban pada Sabtu (06/3) sore pukul 16 30 WIB di Alfamart Kunduran.

Pelaku meminta korban untuk diantarkan ke tempat karaoke di kompleks Cumpleng Indah, Todanan dan masuk ke dalam. Pada pukul 19.45 WIB, pelaku meminjam sepeda motor milik korban dengan alasan akan digunakan untuk membeli makan di sekitar pasar Todanan.

“Korban mulai curiga bahwa telah ditipu oleh pelaku karena sudah hampir satu jam pelaku tidak kembali. Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Todanan,” terangnya, Senin, (15/03).

Laporan diterima petugas Polsek Todanan dan melakukan penyelidikan. Selanjutnya, petugas melakukan pengejaran dan berhasil meringkus pelaku ketika terjatuh di wilayah Desa Ngumbul.

“Akhirnya pelaku berhasil diamankan di Desa Ngumbul kecamatan Todanan beserta barang bukti berupa satu unit sepeda motor hasil curian,” tambahnya.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar 6,5 juta rupiah. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat pasal Pasal 372 Jo 378 KUHP dengan ancaman pidana maksimal 4 tahun penjara.

“Kami imbau kepada warga agar selalu hati-hati dan waspada, jangan mudah percaya pada orang asing yang belum dikenal, apalagi sampai meminjamkan barang yang berharga,” pungkasnya. (Spt)

  • Bagikan