fbpx

MOMEN HARU DI OPEN HOUSE GANJAR PRANOWO

Open House di kediaman Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Purworejo, BLORANEWS – Bu Mamik (62) tersenyum bangga ketika menemui Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat menggelar Open House di Kutoarjo, Minggu (23/4). Bagaimana tidak, Bu Mamik yang tahu betul masa kecil Ganjar tidak menyangka, Ganjar bisa jadi pemimpin sukses seperti saat ini.

Ganjar merupakan salah satu politisi sukses tanah air. Ia sukses menjabat anggota DPR RI dua periode dan jadi Gubernur Jawa Tengah dua periode pula. Bahkan saat ini, Ganjar telah dideklarasikan sebagai calon presiden oleh PDIP.

“Rasanya bangga sekali punya tetangga seperti mas Ganjar. Orangnya itu lho, sejak dulu sampai sekarang tetap saja rendah hati. Sederhana sekali dan tidak sombong,” kata Bu Mamik.

Tetangga yang hanya berjarak dua rumah dari rumah Ganjar ini menceritakan, masa kecil Ganjar sangatlah susah. Sehari-hari, Ganja jualan bensin eceran di depan kios kelontong ibunya.

“Saya tahu betul, hidupnya dulu prihatin sekali. Mas Ganjar bantu ibunya jualan bensin di pinggir jalan situ, ibunya punya toko kelontong sama jadi penjahit,” kenangnya sambil menangis.

Ibu Ganjar, Sri Suparmi adalah teman dekat Bu Mamik. Hampir setiap hari, Bu Mamik ngobrol dengan ibu Ganjar itu. Salah satu yang masih terngiang adalah saat ibu Ganjar curhat soal ekonomi.

“Sampai pernah suatu saat, beliau rela menjual anting-antingnya demi kebutuhan anak-anaknya, termasuk mas Ganjar,” ucapnya.

Meski sederhana, namun Sri Suparmi tetap semangat berjuang demi keluarga. Demi menyekolahkan anak-anaknya, apapun rela ia lakukan.

“Sampai sekarang anak-anaknya sukses. Termasuk mas Ganjar. Itu juga yang membuat saya termotivasi dan berjuang untuk anak-anak saya,” imbuhnya.

Bu Mamik masih tak percaya jika Ganjar, bocah yang dikenalnya sejak kecil, yang kerap berjualan bensin itu kini jadi orang hebat. Tak hanya jadi anggota DPR RI dan Gubernur Jateng, Ganjar telah ditetapkan sebagai calon presiden.

“Nggak menyangka sama sekali, tapi saya yakin mas Ganjar itu sosok pemimpin yang baik dan amanah. Dan beliau tetap sederhana. Sekarang sudah jadi pejabat pun masih sangat sederhana,” katanya.

Bu Mamik berharap Ganjar tetap mempertahankan sikapnya itu. Meskipun nanti, ia berhasil menjadi pemimpin tertinggi di negeri ini.

“Ya semoga sukses, kalau jadi pemimpin nanti tetap jadi pribadi yang amanah dan sederhana. Tetap rendah hati dan menjadikan Indonesia makin maju, bebas dari korupsi dan membuat rakyat sejahtera,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Ganjar dan keluarga menggelar Open House di kediaman Kutoarjo setelah sebelumnya acara serupa digelar di Purbalingga. Open House digelar dua sesi, yakni secara virtual dan secara langsung.

Open House virtual digelar Ganjar dengan cara zoom meeting. Kegiatan itu juga disiarkan langsung melalui beragam chanel medsos Ganjar, mulai youtube, instagram dan facebook. Ribuan orang dari berbagai daerah di Indonesia bahkan luar negeri mengikuti acara itu.

Setelah itu, barulah Ganjar menerima tamu-tamu di kediamannya. Keluarga, tetangga, teman dan warga umum berdatangan untuk halal bihalal bersama Ganjar. (Dj)