fbpx

MOU POLRES DAN PEMKAB BLORA, UNTUK PEREKRUTAN ANGGOTA POLISI YANG TRANSPARAN

  • Bagikan
Penandatanganan MoU Polres dan Pemkab Blora, Rabu (27/09).

Blora – Berharap dapat menerapkan siostem perekrutan anggota polisi yang bersih dan transparan, Polres dan Pemkab Blora menandatangani MoU (Nota Kesepahaman) tentang Pembinaan dan Latihan Calon Peserta Seleksi Penerimaan Anggota POLRI TA 2018 di Pendopo Bupati Blora. Rabu, (27/09)

 

Penandatanganan MoU Polres dan Pemkab Blora, Rabu (27/09).

 

Penandatanganan MoU ini juga untuk memperlebar peluang bibit daerah yang telah terlatih dalam menghadapi tahapan seleksi untuk masuk menjadi anggota polisi, yang nantinya akan dikembalikan ke daerah atau ke Blora. 

Djoko Nugroho, Bupati Blora menekankan, MoU ini tidak ada kaitanya dengan institusi manapun, karena hal ini merupakan kebijakan Provinsi. Pemerintah Blora mengapresiasi adanya kerjasama ini dalam rangka  membina bibit daerah yang berkualitas dari aspek administrasi, psikologi, akademik, kesehatan dan jasmani untuk bisa seleksi menjadi anggota polisi.

“Semoga dapat membuat Blora menjadi lebih baik lagi, dan kedepannya kerjasama ini dapat terus berkelanjutan, tidak hanya 1 (satu) tahun dan bahkan dapat ditingkatkan di masa mendatang serta dapat melebar ke TNI sehingga anak-anak Blora tidak hanya menjadi Polisi tetapi juga Tentara,” ujarnya.

Selain Penandatanganan MoU antara Kapolres dan Bupati Blora, juga dilakukan Pendatanganan Kerjasama antara Kepala Bagian Sumber Daya Polres Blora dengan Sekda Kabupaten Blora sebagai bentuk tindak lanjut. 

Reporter : Fawaidi M / Humas Setda Blora

 

  • Bagikan