fbpx

MTS NU KEDUNGWARU SIAP HADAPI UNBK

  • Bagikan
Persiapan UNBK MTs NU
MTs NU Kedungwaru Kunduran lakukan persiapan untuk melaksanakan UNBK 2017 Foto : Bloranews

Kunduran – Percepatan persiapan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017, dilaksanakan sejumlah sekolah menengah dan sekolah sederajat di Kabupaten Blora.

Demikian juga persiapan yang dilakukan oleh Madrasah Tsanawiyah Nahdlatul Ulama (MTs NU) Kedungwaru Kunduran untuk melaksanakan UNBK 2017.

 

Persiapan UNBK MTs NU
MTs NU Kedungwaru Kunduran lakukan persiapan untuk melaksanakan UNBK 2017 Foto : Bloranews

 

“UNBK tahun ini, Kami optimistis bisa melaksanakan dengan lancar. Dari sekolah sudah mengusahakan perlengkapannya,” ujar Kepala MTs NU Kedungwaru Imdadur Rohman, Rabu (29/03/2017).

Sejauh ini persiapan sudah hampir lengkap, kata dia, para guru juga  ikut proaktif mencarikan sarana prasana yang dibutuhkan dalam UNBK.

“Kami tahu kalau ekonomi wali murid masih rendah, jadi kami tidak mau membebani mereka untuk memberikan sumbangan. Kita sudah beli dua unit komputer untuk server dan 18 unit laptop dipinjam dari sembilan guru yang sudah sertifikasi,” katanya.

Ia menyebutkan jumlah siswa peserta UNBK pada tahun ini sebanyak 37 orang yang akan dibagi dalam dua season pada pelaksanaan ujian. “Kami sudah melakukan uji coba untuk siswanya juga beberapa bulan kemarin, para siswa juga lebih suka karena tidak repot pakai kertas dan pensil,” jelasnya.

Selain itu, sekolah yang berada di perbatasan Kecamatan Kunduran dan Kecamatan Todanan, itu juga telah menyiapkan perangkat genset untuk mengantisipasi jika listrik padam. Demikian pula dengan jaringan internet,  sudah dipersiapkan dan di uji coba beberapa kali.

“Kita nggak enak kalau menginduk ke sekolah lain tapi tidak bisa berkontribusi. Yang jelas persiapan dan pelaksanaan ujian nanti, dikuat-kuatke mas,” tambahnya sembari tersenyum.

Sementara itu, salah seorang guru sekolah tersebut, Abdul Hamid mengatakan sudah memberikan penguatan pembelajaran kepada siswa yang akan mengikuti ujian. “Demi anak-anak kita siap semuanya, siapa gak siap disonggo bareng-bareng mas,” ujarnya.

Reporter : Ngatono

banner 120x500
  • Bagikan