fbpx

MUAK KONDISI JALAN RUSAK, WARGA KEDUNGTUBAN BLORA MENGADU DI LAPORGUB

Tangkapan Layar Aduan Jalan rusak di Aplikasi lporGub.
Tangkapan Layar Aduan Jalan rusak di Aplikasi laporGub.

Blora, Bloranews.com – Jalan penghubung antar Desa Ketuwan – Gondel – Mojorembun – Sumber. Kecamatan Kedungtuban, Kabupaaten Blora, telah mengalami kerusakan selama lebih dari 13 tahun tanpa perbaikan. Hal ini menyebabkan berbagai kesulitan bagi penduduk setempat.

Kondisi jalan yang buruk menghambat transportasi, baik untuk mobilitas pribadi maupun pergerakan hasil panen pertanian. Selain itu, akses jalan yang tidak memadai seringkali menunda bantuan medis, membahayakan keselamatan jiwa.

Atas keadaan tersebut seorang warga mengadu melalui Aplikasi lapor Gub. Pengadu mengungkapkan rasa frustrasi dan keputusasaan mereka atas kondisi jalan yang tidak kunjung diperbaiki. Pengadu mengusulkan penggunaan beton sebagai material jalan untuk memastikan ketahanan yang lebih lama.

“Kepada Bapak Gubernur yang terhormat, dan seluruh jajarannya. ini jalan Desa saya, di dukuh Kedungbronjang, desa Gondel, Kec. Kedungtuban, Kab. Blora , ini jalan penghubung antar desa Ketuwan-Gondel-Mojorembun-Sumber. dari saya kecil usia 12 thn sampai sekarang usia 25 thn tidak pernah ada pembagunan !!!! padi melimpah, Namun akses yang sulit membuat truk enggan mengambil gabah kami. Kami sudah muak dengan jalan ini. Kemana-mana selalu becek, kotor, debu. Saudara saya sakit, dan hampir meninggal pak, menunggu ambulance 1½ jam karena akses jalan yang rusak parah. saya tidak tau lagi harus mengadu kemana. Mohon dengan sangat segera perbaiki jalan kami Pak. Alangkah baiknya di beton Pak, agar lebih tahan lama. Terimakasih. ” Adunya di Aplikasi Laporgub.

Atas Laporan tersebut Admin Aplikasi menindaklajuti dengan menginfornmasikan ke Kabupaten Blora, atas laporan tersebut, admin Kabupaten Blora menjelaskan bahwa pembangunan jalan tersebut masuk dalam rencana perbaikan.

“Jalan tersebut tahun ini masuk dalam rencana perbaikan. Mohon bersabar. Saat ini sedang proses administrasi Suwun” tulis admin dalam Aplikasi Laporgub.

Tim redaksi mencoba sejumlah lelang di laman lpse Blora, hingga hari ini (selasa,23/04) dihalaman tersebut belum ada paket lelang untuk peningkatan jalan di titik tersebut. (dj)