GELAR PENGOBATAN GRATIS DAN PENSI, MUHAMMADIYAH BLORA SAMBUT MILAD KE-107

Blora- Dalam rangka menyambut hari kelahiran (Milad) ke-107, warga Muhammadiyah di Kabupaten Blora menggelar berbagai kegiatan bernafaskan keagamaan, keislaman dan kesenian. Seperti yang dilaksanakan warga Muhammadiyah Blora kota hari ini, Minggu (17/11).

 

Stand pengobatan gratis dalam rangka Milad Muhammadiyah ke-107 di Alun-alun Blora

Stand pengobatan gratis dalam rangka Milad Muhammadiyah ke-107 di Alun-alun Blora

 

Bersamaan dengan kegiatan car free day di Alun-alun Blora, remaja Muhammadiyah menampilkan aksi flash mob tarian Joko Lodro yang menarik perhatian warga kota. Tak hanya itu, warga Muhammadiyah juga membuka pelayanan kesehatan gratis dan pembagian cendera mata.

“Ini merupakan rangkaian Milad Muhammadiyah ke-107. Flash mob ditampilkan para siswa SMK Muhammadiyah 1 Blora. Pengobatan gratis oleh PKU, dan pembagian cendera mata oleh Laszismu,” terang Ketua Panitia, Sukemi.

Diketahui bersama, Persyarikatan Muhammadiyah merupakan ormas keagamaan yang didirikan oleh KH Ahmad Dahlan pada 8 Dzulhijjah 1330 H, bertepatan dengan 18 November 1912. Persyarikatan ini banyak berkiprah di bidang pendidikan, kesehatan, dan pemajuan perekonomian umat.

Dalam Milad ke-107 ini, Muhammadiyah mengusung semangat ‘Mencerdaskan Kehidupan Bangsa’, puncak acara akan digelar besok, Senin (18/11) dengan acara pengajian. Sedangkan dalam rangkaian pagi tadi, diharapkan membuat Persyarikatan makin dikenal masyarakat luas.

“Kita berharap, warga Blora semakin mengetahui perjuangan Muhammadiyah sejak 1912 sampai sekarang,” imbuh Sukemi.

Warga Blora Kota yang pagi tadi berada di Alun-alun Blora, banyak yang berkunjung ke stand pengobatan gratis tersebut. Ditempat yang sama, Muhammadiyah Blora juga menyediakan makanan ringan dan minuman sehat secara gratis. (jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan