fbpx

MUHAMMADIYAH CEPU BERDUKA, ‘SUTOPO’ BERPULANG KE RAHMATULLAH

  • Bagikan
Sutopo (tengah) Sumber : Suara Muhammadiyah
Sutopo (tengah) Sumber : Suara Muhammadiyah

Cepu- Kabar duka datang dari keluarga besar Muhammadiyah Blora. Tepatnya kemarin pada Jum’at (06/11) sesepuh Muhammadiyah Cepu, Sutopo telah berpulang saat dirawat RSU PKU Muhammadiyah Cepu.

 

Sutopo (tengah) Sumber : Suara Muhammadiyah
Sutopo (tengah) Sumber : Suara Muhammadiyah

 

Pria kelahiran Dusun Sudung Kelurahan Wado Kecamatan Kedungtuban, Blora 80 tahun silam ini, dikenal pribadi yang tegas, tekun, pemberani dan sederhana. Dirinya pernah menjabat sebagai Hakim di Pengadilan Agama dan bertugas di Boyolali, Blora dan di beberapa kota lainya.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Blora, Ngastoyo mengaku sangat kehilangan akan sosok sesepuh Muhammadiyah tersebut. Dirinya mengungkapkan figur Sutopo adalah tokoh yang selama hidupnya didedikasikan untuk Muhammadiyah. 

“Beliau adalah tokoh yang disiplin, walau dalam keadaan sakit masih memikirkan kemajuan Muhammadiyah dan umat,” terangnya. 

Lebih lanjut, Ngastoyo juga mendoakan sosok figur sesepuh Muhammadiyah Cepu ini dengan do’a terbaik serta keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan dan kesabaran.

“Semoga kesalahannya diampuni Allah, amal baiknya diterima disisi-Nya, dan ditempatkan yang mulia disisi-Nya ( JANNATUN NAIM) dan keluarga yang ditinggal ikhlas, sabar dan tawakkal, Amin,” pungkasnya.

Sebagai informasi, atas perjuangan, Pengorbanan dan kegigihan Sutopo beserta tokoh-tokoh Muhammadiyah generasi awal. Saat ini Muhammadiyah Cepu telah memiliki Amal Usaha diantaranya RS PKU Muhammadiyah, TK ABA,  MI Muhammadiyah, SD Muhammadiyah, SMP MBS al Hikmah, SMA Muhammadiyah.

SMK Muhammadiyah 1, SMK Muhammadiyah 2, Masjid Al. Hikmah Kompleks PKU Cepu, Masjid Kompleks MBS Al Hikmah, Kantor PCM, LazisMu PCM Cepu, Ruko/Kios, Toko Swalayan Surya Mart (sedang dalam tahap pendirian), Panti Asuhan Yatim Piatu Muhammadiyah, SLB Muhammadiyah Cepu. (Jyk)

  • Bagikan