fbpx

MULAI BESOK, POLRES BLORA GELAR OPERASI ZEBRA CANDI 2022

Anggota Satlantas Polres Blora mengatur lalu lintas.
Anggota Satlantas Polres Blora mengatur lalu lintas.

Blora, BLORANEWS – Mulai besok, Senin (3/10) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Blora bakal menggelar operasi zebra candi 2022. Selama 14 hari, sampai pada tanggal 16 Oktober 2022 mendatang.

Kapolres Blora, AKBP Fahrurozi melalui Kasat Lantas Polres Blora, AKP Noach Hendrik dalam pamflet operasi zebra candi 2022 yang disosialisasikan mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Blora untuk tertib dalam berkendara.

BACA JUGA :  SEMBILAN BULAN, 30.550 WARGA TERJARING RAZIA LALU LINTAS

“Polres Blora beserta seluruh jajaran didukung instansi terkait akan menggelar operasi kewilayahan bidang lalu lintas operasi zebra candi 2022 selama 14 hari. Tertib lalu lintas guna mewujudkan kamseltibcarlantas yang presisi,” imbaunya.

Operasi zebra candi tersebut setidaknya ada sembilan prioritas penindakan pelanggaran lalu lintas. Meliputi pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm berstandar SNI, pengemudi kendaraan bermotor yang melanggar Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APIL).

BACA JUGA :  TABRAKAN TRUK TANGKI VS SEPEDA MOTOR TERJADI DI JALAN KUNDURAN

Pengemudi kendaraan bermotor yang melanggar rambu atau marka, kemudian mengemudi kendaraan tidak wajar, pengendaran kendaraan bermotor yang masih di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang.

Selanjutnya pengemudi roda empat yang tidak menggunakan safety belt, pengemudi kendaraan bermotor yang melebihi batas maksimal kecepatan. Terakhir, pelanggaran overload atau tata cara pemuatan. (Jam)

BACA JUGA :  KAPOLRES : POLISI BUKAN DILAYANI, TETAPI HARUS MENJADI PELAYAN BAGI MASYARAKAT.