fbpx

MUSRENBANGDES KROCOK DIDOMINASI USULAN PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR

  • Bagikan
Jalan di Kabupaten Blora
Ilustrasi
Salah satu ruas jalan di desa Krocok kecamatan Japah.

Japah- Usulan fisik infrastruktur mendominasi dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa Krocok Kecamatan Japah. Musrenbangdes dilaksanakan kemarIn Selasa (24/01/2017) di balai desa setempat. Ratman, kepala desa Krocok memimpin pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Musrenbangdes dimulai jam 9,seluruh perengkat desa, BPD, dan lainnya hadir semua” Kata Ratman.

Dalam musrenbangdes banyak diusulkan terkait pembangunan infrastuktur oleh peserta yang hadir. “Pembangunan jalan, talud, drainase dan gedung TK/PAUD banyak dibahas” tambah Kades yang berusia 52 tahun ini.

Menurutnya, Desa Krocok masih banyak yang perlu diperbaiki dalam sektor infrastruktur. Jalan utama masuk desa krocok saat ini mengalami kerusakan parah.

“Itu jalan utama ke Ngawen sama ke Japah mas, kemaren sudah masuk ke musrenbangdes, mau kita usulkan ke Pak Bupati, biar segera dibangun” Jelas Kades yang baru satu periode ini kepada Bloranews.com.

Hal senada juga disampaikan oleh tokoh pemuda desa krocok, Sujais. “Hampir 70% usulan infrastruktur” Kata Jais, panggilan akrabnya.

Pihaknya menyampaikan, jalan-jalan yang rusak parah untuk segera ditangani. Selain itu program pemberdayaan masyarakat, juga tidak boleh dikesampingkan.

Mosok jalan utama kayak gitu mas, kan bangeten” kata aktifis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Blora ini.

Saat ini, dia menuturkan masih mengawal pembangunan didesanya agar tetap fokus untuk perbaikan desa. “Kita masih kawal terus pembangunan di desa mas” Imbuhnya.

Musrenbangdes juga dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam) Japah. Camat Japah, Kiswoyo, yang hadir langsung pada kesempatan itu, menyampaikan untuk memperkuat sumber daya manusia (SDM) di desa krocok.

“Pola pikir masyarakat perlu dipahamkan, pembangunan infrastruktur diutamakan, tapi SDM warga juga” Kata Camat dalam sambutannya [.]

Reporter : Ngatono

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!