MWC NU JAPAH : ANSOR – BANSER ADALAH KEBANGGAAN NU

Japah – Ansor dan Banser dinilai sebagai pemuda kebanggaan Nahdlatul Ulama (NU). Sehingga, setiap anggota Ansor dan Banser diharapkan dapat berkiprah secara nyata dalam mendukung terlaksananya pembangunan.

Hal ini kembali ditegaskan Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Japah, Ahmad Bakri, dalam penutupan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) – Pendidikan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Ansor di lapangan Tri Buwana Dukuh Ngrowo Desa Japah Kecamatan Japah, Minggu (26/08).

 

Penutupan PKD – Diklatsar Ansor di lapangan Tri Buwana Dukuh Ngrowo Desa Japah Kecamatan Japah, Minggu (26/08).

 

“Ansor – Banser adalah kebanggaan NU. Maka, setelah ini harus dengan sungguh-sungguh berkiprah dengan sekuat tenaga untuk mendorong terlaksananya pembangunan di lingkungan masing-masing,” pesan Ahmad Bakri.

Hal senada diungkapkan Camat Japah Minar Ami. Dalam sambutannya yang disampaikan melalui kepala seksi (Kasi) Ketenteraman dan Ketertiban Kecamatan Japah Darwanto, dia mengapresiasi Ansor – Banser sebagai pemuda yang setia mengawal ideologi negara.

“Atas nama Pemerintah Kecamatan Japah, kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi Ansor –  Banser yang telah mengikuti upacara peringatan HUT RI Ke- 73. Ansor – Banser merupakan satu-satunya OKP yang mengikuti upacara bendera di Japah,” ujarnya.

Penutupan PKD – Diklatsar Ansor dimeriahkan dengan gelaran Japah Bersholawat. Kegiatan ini juga merupakan puncak Peringatan HUT RI ke- 73 di kecamatan setempat. Acara ini menghadirkan Ki Rekso Buwono sebagai pembicara, dan dimeriahkan dengan alunan rebana grup hadroh Tikus Pithi dari Kudus.

Reporter : Puguh Nurdiansyah

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.