fbpx

MWC NU JAPAH LAUNCHING RUTINAN SHOLAWAT NARIYAH

Launching rutinan Sholawat Nariyah MWC NU Japah.
Launching rutinan Sholawat Nariyah MWC NU Japah.

Japah, BLORANEWS – Pada Jumat sore (26/8/2022), Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Japah melaunching agenda rutinan Sholawat Nariyah di Rumah Joglo Bendungan Randugunting, Desa Kalinanas, Kecamatan Japah, Blora. Rutinan ini rencananya bakal dihelat seminggu sekali setiap hari Jumat.

Dijelaskan Ketua Tanfidziyah MWC NU Japah, Ahmad Bakri, agenda ini merupakan hasil kerjasama antara Camat Japah dengan MWC NU Japah. Diharapkan, melalui agenda ini silaturahmi antar Banom NU di Japah bisa semakin erat.

BACA JUGA :  TUTUP KKN DENGAN BERSHOLAWAT

“Dengan diadakannya acara ini semoga komunikasi antar banom lebih terjalin dengan baik lagi dan kedepannya Banom NU Kecamatan Japah bisa mewarnai di acara-acara keagamaan khususnya di kecamatan Japah,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Blora, Ainia Sholichah yang turut hadir dalam kegiatan mengungkapkan, pembacaan sholawat ini ditujukan untuk meningkatkan spiritualitas masyarakat Blora, khususnya warga Nahdliyin.

BACA JUGA :  KEPALA MA MA’ARIF DOPLANG: MENDUKUNG KADERISASI NU ITU WAJIB!

“Sejatinya tenaga manusia terbatas, semoga dengan dibacakannya Sholawat nariyah pemimpin kita diberikan kekuatan dan kemudahan dalam segala urusan. Dan dengan harapan semakin baiknya moral masyarakat Blora Khususnya di kecamatan Japah” tandanya.

Camat Japah, Sanadji membenarkan hal itu. Dihadapan jamaah ia menegaskan bakal berkomitmen mempererat hubungan antara ulama dan umara.

“Program nariyah termasuk program dari bapak Bupati Sesarengan bangun blora dari sisi mental sepiritual dengan ber sholawat nariyah. Goalnya ialah menjadikan masyarakat blora yang adil dan makmur. Kedepannya sholawat nariyah akan terus di laksanakan setia hari jumat wage,” tambahnya.

BACA JUGA :  BUPATI HARAP KADER IPNU IPPNU MAMPU SUSUN PROKER KREATIF DAN INOVATIF

Turut hadir dalam kegiatan, Ketua Tim Penggerak PKK Blora Ania Sholichah yang mewakili Bupati Blora Arief Rohman, Camat Japah Sanadji, Kepala Desa Kalinanas, jajaran Forkopimcam Japah, serta Banom NU Kecamatan Japah.