fbpx

NAJIHA ZAHRA ATLET PANJAT TEBING DIFABEL PERAIH EMAS DAN PERAK

  • Bagikan
Najiha Zahra saat menerima potongan tumpeng dan penghargaan dari Bupati Djoko Nugroho bersamaan dengan anak-anak pemenang lomba lainnya

Blora – Najiha Zahra siswa kelas 5 SDLB Negeri Jepon sejak kecil berlatih panjat tebing bersama teman-temannya di bawah organisasi Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Blora, gadis cantik yang menderita tuna rungu dan tuna wicara ini berhasil meraih dua medali sekaligus dalam event Kejuaraan Daerah (Kejurda) Panjat Tebing tingkat Jawa Tengah yang berlangsung 20-23 Juli 2017 di Banyumas.

 

Najiha dalam peringatan Hari Anak Nasional tahun 2017 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora 

 

“Alhamdulillah ini bukti bahwa anak-anak difabel di Blora bisa berprestasi. Najiha Zahra meskipun memiliki keterbatasan mampu meraih medali emas dan perak dalam event yang sama. Emas ia raih dalam kategori lead, sedangkan perak diperoleh dalam kategori speed,” terang Ketua FPTI Kabupaten Blora Nur Fatoni, Rabu (26/7/2017) lalu saat mendampingi Najiha dalam peringatan Hari Anak Nasional tahun 2017 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora

Bupati Blora mengapresiasi prestasi ini, Najiha mendapat penghargaan dari Bupati Djoko Nugroho dalam peringatan Hari Anak Nasional. Ia juga didaulat menerima potongan tumpeng dari Wakil Ketua Forikan Kabupaten Blora dalam acara yang sama.

Ekspresi kegembiraan ditunjukkan oleh Najiha Zahra saat menerima potongan tumpeng dan penghargaan dari Bupati Djoko Nugroho bersamaan dengan anak-anak pemenang lomba lainnya.

“Pak Bupati sangat senang dengan prestasi anak-anak di cabang panjat tebing ini. Kami diminta untuk menyelenggarakan lomba panjat tebing untuk anak-anak. Sebelumnya, atlet panjat tebing lainnya yakni Bertdigna juga berhasil meraih emas di Singapura,” lanjutnya.

Redaksi / Humas Setda Blora

  • Bagikan