fbpx

NAMA PRESIDEN KE 4 INDONESIA BAKAL JADI NAMA BANDARA DI BLORA

NAMA PRESIDEN KE 4 INDONESIA BAKAL JADI NAMA BANDARA DI BLORA
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo

Blora- Nama Presiden ke empat Republik Indonesia, Abdurrahman Wahid bakal menjadi nama bandara yang ada di Kabupaten Blora.

Hal tersebut disampaikan Bupati Blora, Arief Rohman kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat melakukan kunjungan kerja sekaligus cek penanganan Covid-19 di Blora.

“Ini ada nama diusulkan oleh Bupati, Abdurrahman Wahid (atau) Gus Dur. Saya setuju,” ucap Ganjar, Kamis (24/06).

Pria berambut putih tersebut mendukung sepenuhnya penamaan bandara yang bakal menjadi kebanggaan masyarakat Blora tersebut. Dirinya juga menyampaikan terkait pembebasan lahan yang dikerjakan oleh Pemprov telah selesai.

“Dari Pemprov sudah beres. tinggal nunggu berita acara persiapan hibah. Jadi kita yang membebaskan sudah selesai semua kita biayai terus kita hibahkan. Nah itu drafnya udah ada tinggal saya teken aja,” jelasnya.

Ganjar menilai, Pemkab Blora telah bergerak cepat dengan menghubungi maskapai penerbangan. Menurutnya, sudah ada dua yang akan tinggal landas di Bandara tersebut.

“Kita siapkan biar nanti bisa segera kita ujicoba untuk operasional seperti yang di purbalingga dan pak Bupati juga sudah mengambil inisiatif bekerja sama dengan beberapa kabupaten, Bojonegoro Tuban Rembang, nah nanti kita bicara skema-skema pembiayaan ini udah siap. Termasuk bagaimana memenej detailny malah pak bupati sudah siapin lebih operasional lagi, mudah-mudahan ini bisa segera jalan,” beber Ganjar.

Sebagai informasi, pembangunan Bandara Ngloram saat ini sidah mencapai 85 persen untuk terminal. Sedangkan untuk aksesnya baru dimulai. Dan ditargetkan rampung pada 2021. (Jyk)