fbpx

NGABUBURIT BARENG SANTRI PONPES ILYAS

Kepala Daerah Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sedang ngabuburit di Pondok Pesantren Ilyas, Karanganyar. Ganjar memberikan bantuan sembako kepada ratusan santri Ponpes Ilyas.
Gubernur Ganjar Pranowo saat ngabuburit bersama santri Ponpes Ilyas, Karanganyar.

Karanganyar – Kepala Daerah Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sedang ngabuburit di Pondok Pesantren Ilyas, Karanganyar. Ganjar memberikan bantuan sembako kepada ratusan santri Ponpes Ilyas.

Kegiatan ngabuburit ini dimaksudkan untuk membantu sesama selama Ramadhan. Selain itu, gubernur ini juga memberikan bantuan pembangunan masjid diberikan untuk masjid Ibadurrohman Desa Sedayu, Jumantono Karanganyar.

“Insyaallah ada bantuan yang barangkali bisa digunakan. Saya ingin mengajak kita semua, di bulan ramadhan ini mari kebaikan kita sebarkan. Nggak hanya ramadhan saja, tapi setelah ramadhan dan seterusnya tetap kita lanjutkan,” ucapnya, Jum’at (15/4).

BACA JUGA :  PARA KADES DI CILACAP CURHAT KE GANJAR SULITNYA AJAK WARGA TAAT PROKES

Pengasuh Ponpes Ilyas, Romo Kyai Sami’an Ali menyampaikan ucaoan terimakasih kepada Gubernur Ganjar atas bantuan yang telah diberikan. Romo Kyai menilai kebaikan semacam ini sangat perlu untuk dilaksanakan.

“Saya sepakat dengan Pak Ganjar, kebaikan seperti ini harus terus disebarkan. Mari kita doakan pak Ganjar selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dunia dan akhirat,” kata Romo Kyai Sami’an mengajak santrinya mendoakan Ganjar.

BACA JUGA :  MASYARAKAT KELUHKAN KERUSAKAN JALAN PROVINSI BLORA - PURWODADI

Pengurus Takmir MasjidIbadurrohman, Yanto mengaku senang dan bangga dengan kepedulian dan perhatian Pemprov Jateng. Ia menjelaskan masjid berukuran 7×10 meter itu kondisinya mulai rusak. Atap masjid miring dan saat hujan sering bocor.

“Memang sejak dibangun tahun 1997, belum pernah ada renovasi sampai saat ini. Makanya kami senang karena Pak Ganjar membantu renovasi masjid ini supaya kami bisa beribadah dengan tenang dan nyaman,” terangnya. (Jam).

BACA JUGA :  SAMBANGI GANJAR, DUBES AUSTRIA BUKA KEMUNGKINAN KERJASAMA SEKOLAH VOKASI