fbpx

NURUL AQDOM KEMBALI PIMPIN PAGAR NUSA BLORA

Nurul Aqdom kembali terpilih menjadi Ketua Pimpinan Cabang (PC) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Kabupaten Blora periode 2022-2027 secara aklamasi, calon tunggal.
Ketua PC Pagar Nusa Blora, Nurul Aqdom.

Blora, BLORANEWS – Nurul Aqdom kembali terpilih menjadi Ketua Pimpinan Cabang (PC) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Kabupaten Blora periode 2022-2027 secara aklamasi, calon tunggal.

Ia terpilih dalam Konferensi Cabang ke dua dengan tema “Mandiri Berprestasi” yang terselenggara di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Kamis (8/9). Sebelumnya menjabat ketua periode 2017-2022.

Ketua terpilih, Nurul Aqdom mengungkapkan, Konfercab ini merupakan forum tertinggi di perguruan PSNU Pagar Nusa tingkat kabupaten. Pihaknya siap melaksanakan program kerja lima tahun ke depan.

BACA JUGA :  RIBUAN PENDEKAR PAGAR NUSA SE-JATENG IKUT KEJURDA DI BLORA

“Dalam waktu dekat ini insyaallah kami akan mengagendakan TOT (Training of Trainer) untuk internal Pagar Nusa, guru-guru (Lembaga Pendidikan) Ma’arif dan siswa ma’arif. Rencananya pada bulan Oktober nanti,” terangnya.

TOT diharapkan mampu mencetak pelatih yang kompeten. TOT akan mengambil pelatih dari Pagar Nusa Jawa Tengah dan dari Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Blora. Selain itu, pihaknya juga akan mengagendakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) pasukan inti, wacananya satu desa satu pasukan inti.

BACA JUGA :  PMII DIHARAP PUNYA IDE BRILIAN UNTUK MAJUKAN PEMBANGUNAN DI BLORA

“Program utama satu desa satu pasukan inti dan diklat guru ma’arif se Kabupaten Blora, saya pikir jika dilaksanakan secara tuntas akan luar biasa. Pasukan inti nantinya pasukan murni bisa dari internal Pagar Nusa, tokoh tokoh NU atau kader kader NU,” jelas Aqdom.

Hadir dalam Konfercab tersebut Dewan Khos Pagar Nusa, Dewan Khos Pendekar Pagar Nusa, PCNU Blora serta perwakilan banom NU, seluruh PAC PSNU Pagar Nusa se Kabupaten Blora.

Sebelumnya, Konfercab secara resmi dibuka oleh Ketua Pimpinan Wilayah (PW) PSNU Pagar Nusa Jawa Tengah, Arief Rohman. Ia berharap, Pagar Nusa mampu bersinergi dengan Pemerintah, PCNU, LP Ma’arif NU, Pondok Pesantren, Sekolah. Pagar Nusa harus mencetak atlet-atlet.

BACA JUGA :  HARUS TAHU, BERIKUT KATEGORI KEJURDA PAGAR NUSA DI BLORA

“Harus jaga NU, jaga kyai dan jaga bangsa. Semoga kepengurusan ke depan bisa membawa kemaslahatan. Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, Konferensi Cabang ke dua Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Kabupaten Blora secara resmi dibuka. Selamat berkonfercab,” pungkasnya yang juga Bupati Blora. (Jam).