fbpx

NYAMBONG ROSO #4: MORE PERFORM, MORE FUN!

Pertunjukan dalam acara Nyambong Roso #4.
Pertunjukan dalam acara Nyambong Roso #4.

Blora, BLORANEWS – Nyambong Roso #4 benar-benar ‘pecah’ dan terlaksana melampaui ekspektasi. Suasana meriah dan penuh keakraban berlangsung hingga akhir acara, Minggu (23/10/2022) siang. Menyisakan kenangan tak terlupakan yang mungkin hanya akan terobati hingga terlaksananya agenda selanjutnya.

Inisiator acara, Alif tak dapat menyembunyikan kegembiraannya. Acara yang dihelat sejak Jumat (21/10/2022) malam di sekitar waduk tempuran Blora itu dihadiri puluhan pegiat seni lokal maupun luar kota dan ratusan warga yang haus hiburan. Bisa dibilang, Nyambong Roso #4 merupakan acara kolektif paling seru di tahun 2022 atau setidaknya hingga saat ini.

BACA JUGA :  MELIHAT LEBIH DEKAT AGROWISATA KAMPUNG DURIAN NGLAWUNGAN

“Kita hanya modal patungan. Jadi konsep acara ini ga akan dimengerti orang-orang yang mikirnya duwek, duwek, duwek,” kata Alif sembari tertawa lepas tanpa beban.

Acara dimulai dengan Apresiasi Film hingga tengah malam. Meski hanya ‘nonton film’, acara pembukaan itu menyedot perhatian para seniman gaek Blora. Dilanjutkan dengan jagong tipis-tipis dan tentu saja diiringi akustik di sela-sela film.

BACA JUGA :  RENCANA KENAIKAN TIKET NAIK STUPA BOROBUDUR DITUNDA

Acara hari kedua, panggung seni menghentak dengan penampilan Barongan dari Perpusjal Blora dirangkai dengan sejumlah tarian dari para penampil yang sebagian besar merupakan para seniman belia. Malam makin larut saat panggung seni menampilkan Music Perform dengan berbagai genre. Aksi puisi yang ditampilkan para sastrawan belia pun menjadi sesi yang sangat menarik, syahdu dan menginspirasi jiwa seni.

“Ada pula berbagai workshop kriya dan seni dari teman-teman kolase plastik, dan banyak lainnya. Sayangnya, slot minggu pagi yang memang kami sediakan untuk penampilan dari Desa Tempuran sedikit kurang maksimal karena dari pihak desa tidak ada yang tampil dan diganti dengan sesi sharing bareng dan diskusi tipis-tipis,” pungkasnya.

BACA JUGA :  PUSARAN EKONOMI TUK BUNTUNG

Sebagai informasi, Nyambong Roso #4 mengusung tema Nyambung, Nyumbang, Nyambang dengan harapan menjadi even ekspresi seni para seniman hingga amatir. Konsep acara sepenuhnya terlaksana dengan semangat patungan dengan harapan menjadi pemicu berbagai kegiatan seni di Blora serta menjadi tawaran kegiatan di sejumlah Desa Wisata. (rls)