fbpx

OKNUM WARTAWAN TERJERAT NARKOBA, TERSANGKA: SAYA TERPENGARUH AJAKAN TEMAN

  • Bagikan
Kasat Narkoba AKP Hartono
Kasat Narkoba AKP Hartono

Blora- Tiga orang pelaku pengguna narkotika jenis sabu berhasil diamankan Satresnarkoba Polres  Blora. Dari ketiga pelaku tersebut salah satu diantaranya adalah merupakan seorang oknum wartawan di Blora. Senin (18/05).

 

Kasat Narkoba AKP Hartono
Kasat Narkoba AKP Hartono

 

Ketiga pelaku tersebut berhasil di gerebek petugas bersama warga saat berpesta sabu, Jumat (15/05) pukul 18.00 WIB di sebuah rumah kos-kosan di Jl. Tentara Pelajar Lorong 4 Gang Pakel RT. 05 RW. 01 Kelurahan Tempelan Kabupaten Blora.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan melalui Kasat Narkoba AKP Hartono menyebutkan ketiga pelaku tersebut yakni Septian Ari Prayudhanto (33) warga Perumnas Desa Karangjati Rt 02 Rw 05 Blora, Rohmat Utomo (42) warga Dukuh Talun Rt 01 Rw 05 Desa Ketringan Kecamatan Jiken, Blora, dan satu orang perempuan bernama Kustiyaningsih (34) warga Kelurahan Clering Desa Donorejo Kabupaten Jepara.

“Ini adalah merupakan target dari rekan-rekan Satresnarkoba Blora. Sudah kita lakukan penyelidikan berdasarkan laporan dari masyarakat, setelah kita lakukan penyelidikan dan ternyata betul adanya penyalahgunaan narkotika. Kemudian kita lakukan untuk upaya paksa,” ucapnya.

Lebih lanjut, AKP Hartono menambahkan, dari tangan tersangka Polisi menyita barang bukti 3 paket sabu seberat 0,37 gram, 0,16 gram dan 0,26 gram. Kemudian dua perangkat alat hisab atau Bong, 3 buah Handphone dan 3 motor.

“Tersangka dijerat dengan pasal 112 ayat (1) subsider Pasal 127 ayat (1) huruf a Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika. Dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara,” umbuhnya.

Pihaknya juga akan terus mengembangkan sampai tuntas jaringan ini dan dari mana asal-usul barang tersebut

“Akan kita kembangkan sampai tuntas jaringan ini. Saat ini baru kita lakukan penyelidikan, dan nanati kita kembangkan lagi dari mana  asal usul barang tersebut,” pungkasnya.

Sementara, saat ditanya petugas Yuda (nama panggilan) tersangka, salah satu oknum Wartawan ini mengaku dirinya baru ikut mengkonsumsi narkoba. Dirinya sangat menyesal dan harus menerima kenyataan merayakan Idul Fitri jauh dari keluarga karena harus mendekam dibalik jeruji besi.

“Saya ikut mengkonsumsi narkoba karena terpengaruh ajakan teman,” ucapnya. (spt)

 

REVISI

*Judul OKNUM WARTAWAN TERJERARAT NARKOBA, TERSANGKA: SAYA TERPENGARUH AJAKAN TEMAN telah di betulkan menjadi OKNUM WARTAWAN TERJERAT NARKOBA, TERSANGKA: SAYA TERPENGARUH AJAKAN TEMAN. Terima kasih

banner 120x500
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan