OPD DIMINTA GUNAKAN LISTRIK DAN AIR DENGAN HEMAT

Blora – Sekretaris Daerah (Sekda) Blora Bondan Sukarno menekankan pentingnya menggunakan listrik, air dan sumber energi lainnya dengan hemat kepada instansi pemerintahan.

Hal ini disampaikannya dalam Sosialisasi Penghematan Energi dan Air di Aula Gedung Inspektorat, Selasa (10/04).

 

Sosialisasi Penghematan Energi dan Air untuk instansi pemerintahan, di aula Inspektorat Blora, Selasa (10/04).

 

“Penghematan ini harus kita lakukan secara bersama-sama dimulai dari diri kita sendiri dan lingkungan sekitar,” tekan Bondan.

Sosialisasi ini dilaksanakan oleh Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Blora berdasarkan Permen ESDM No. 13 Tahun 2012 ttg Penghematan Pemakaian Tenaga Listrik dan Permen ESDM No. 14 Tahun 2012 ttg Manajemen Energi

Juga berdasarkan atas Keputusan Gubernur Jawa Tengah No. 060 / 23 tahun 2012 ttg Pembentukan Tim Koordinasi Pelaksanaan Penghematan Energi dan Air di Provinsi Jawa Tengah.

Kepala Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Blora Rudatiningsih mengatakan, sosialisasi ini tidak hanya tentang pemakaian listrik dan air saja, namun jumlah BBM yang dikeluarkan selama operasional kendaraan dinas juga diminta untuk didata untuk dilaporkan tahunan.

Hadir pula dalam sosialisasi tersebut Anita Dyah Wulandari dari Biro Infrastruktur dan Sumber Daya Alam Setda Provinsi Jawa Tengah sebagai narasumber.

Anita Dyah Wulandari menerangkan tata cara pelaporan penghematan energi dan air yang harus dilakukan setiap instansi pemerintahan di tingkat Kabupaten kepada Provinsi.

Penyunting : Achmad Niam Djamil

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.