fbpx

OPERASI KETUPAT CANDI 2019 DIMULAI, POLRES BLORA SIAPKAN 6 POS PENGAMANAN

  • Bagikan

Blora- Operasi Ketupat Candi (OKC) 2019 dalam rangka pengamanan arus mudik dan balik resmi dimulai hari ini. Operasi ini berlangsung serentak di 34 Polda se- Indonesia dengan 11 Polda prioritas, salah satunya Polda Jateng.

Di Blora, telah disiapkan 6 pos pengamanan oleh kepolisian resort (Polres) Blora yang tersebar di titik lokasi strategis. Meliputi, Pos Pam Blok T, Pos Pam DX Jiken, Pos Pam Simpang 4 Cepu ditambah satu Pos Pelayanan di depan terminal Ngawen dan Pos Terpadu di alun-alun kota Blora.

 

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2019 di Mapolres Blora

 

Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto mengungkapkan, operasi ini akan berjalan selama dua pekan, atau tepatnya 13 hari, mulai tanggal 28 Mei hingga 10 Juni 2019. Menurutnya, OKC2019 ini berbeda dengan pelaksanaan tahun sebelumnya.

“Operasi ketupat dilaksanakan berbarengan dengan tahapan penyelenggarakan Pemilu 2019. Hal tersebut membuat potensi kerawanan yang bakal dihadapi semakin kompleks,” papar Kapolres saat memimpin Apel Gelar Pasukan OKC 2019 di halaman Mapolres Blora, Selasa (28/05).

Tak hanya itu, Kapolres juga mengingatkan adanya potensi gangguan kamtibnas berupa aksi serangan teror, baik kepada masyarakat maupun aparat penegak hukum. Termasuk, berbagai aksi kejahatan seperti pencurian, perampokan, penjambretan, begal, dan premanisme.

Meski demikian, AKBP Anang menegaskan, hingga saat ini secara umum kondisi Kamtibmas di Blora terpantau kondusif. Pihaknya menghimbau semua aparat yang bertugas dalam OKC untuk tidak mengendurkan kewaspadaan.

“Secara umum situasi Kamtibmas di wilayah Blora sangat kondusif, namun untuk semua anggota yang terlibat tetap tingkatkan kewaspadaan dan berikan pelayanan prima pada masyarakat,” pungkasnya. (spt)

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!