fbpx
Adv  

OPERASI LILIN DIGALAKKAN HINGGA AWAL TAHUN 2024

Mapolres Blora.

Blora, BLORANEWS – Bertempat di halaman depan Mapolres Blora telah dilaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tahun 2023 dalam rangka Pengamanan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 di wilayah Hukum Polres Blora, Jumat (22/12/2023).

Sebagai pimpinan adalah Bupati Blora Arief Rohman bersama dengan Dandim 0721/Blora, dan Wakapolres Blora Kompol Riwayat Sosiyanto.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Dan yonif 410/Alugoro Blora Letkol M. Arif, Dan sub denpom Blora, Kepala BPBD Blora, Kepala Satpol PP Blora, Kepala Senkom Blora, Kepala Dinrumkimhub Blora, Pejabat Utama Polres Blora, Kapolsek Jajaran Polres Blora, Para Kasi, Kanit, dan Perwira Staf Polres Blora.

Adapun pasukan upacara adalah petugas gabungan yang terdiri dari Anggota Sub denpom Blora, Anggota TNI Kodim 0721/Blora, Anggota TNI Yonif 410/Alugoro Blora, Anggota Polres Blora, Anggota Satpol PP, Anggota BPBD Blora dan Senkom Blora serta Perwakilan Pramuka.

Sebagai Pimpinan Apel, Bupati Blora membacakan amanat Kapolri yang di antaranya menyebutkan bahwa apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana yang akan digunakan selama pelaksanaan operasi.

“Sehingga diharapkan seluruh kegiatan pengamanan perayaan Natal tahun 2023 serta Tahun Baru 2024 dapat berjalan optimal,” ucap Bupati Blora.

Adapun Operasi Lilin akan dilaksanakan selama 12 hari kedepan.

“Operasi lilin ini akan dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 22 Desember 2023 sampai tanggal 02 Januari 2024,” lanjut Bupati Blora.

Di akhir amanat yang dibacakan oleh Bupati Blora, Kapolri mengucapkan Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh personil pengamanan yang terdiri dari unsur TNI, Polri, kementrian terkait, BMKG, Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa Marga, BPJT, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Mitra Kamtibmas lainnya, maupun seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam mendukung operasi lilin tahun 2023.

“Kepada seluruh personil saya berpesan agar senantiasa menjaga kesehatan. Jadikan pengamanan Nataru sebagai sebuah kebanggaan dan niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ladang ibadah. Terakhir, saya mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru 2024. Semoga cahaya dan cinta kasih Tuhan senantiasa menyelimuti relung hati kita semua sehingga melahirkan semangat serta harapan baru demi mewujudkan visi Indonesia Emas 2045,” pungkas Bupati Blora membacakan amanat Kapolri.

Seusai apel gelar pasukan dilanjutkan pemeriksaan sarana dan prasarana yang akan digunakan untuk kegiatan Operasi Lilin tahun 2023 Polres Blora. (Tim Dinkominfo Blora).