PABRIK BRIKET DI KUNDURAN TERBAKAR, KERUGIAN MENCAPAI SATU MILYAR

Kunduran – Sebuah pabrik briket (arang) di kawasan Desa jagong Kecamatan Kunduran terbakar dilalap api. Kerugian akibat peristiwa ini ditaksir mencapai satu milyar rupiah, Rabu (11/04).

 

Unit Pemadam Kebakaran berusaha memadamkan kobaran api di sebuah pabrik briket di Kunduran, Rabu (11/04).

 

Pabrik briket tersebut merupakan kepunyaan Hasan (69) warga negara Libya yang saat ini berdomisili di Desa Jagong Kecamatan Kunduran.

Kapolsek Kunduran Polres Blora AKP Untung Haryadi mengungkapkan, kebakaran ini diduga bermula dari pipa baja yang bocor.

“Setelah dilakukan penyelidikan tidak ada tindak pidana kejahatan murni. Diduga, penyebabnya adalah saluran pipa baja yang digunakan untuk oven briket bocor selanjutnya api langsung membakar briket tersebut,” ungkapnya.

Berdasarkan kesaksian dua karyawan pabrik briket tersebut, Febri (30) dan Muji (46) kebakaran terjadi mulai pukul 17.00 WIB sore tadi.

“Sewaktu para pekerja hendak pulang salah satu pekerja melihat tempat oven terbakar lalu berteriak minta tolong sehingga pekerja tidak jadi pulang,” jelas Febri.

Selanjutnya, para pekerja berusaha memadamkan api dengan air yang ada dilokasi pabrik tersebut. Api yang telah membesar membuat para pekerja kewalahan.

“Sekitar pukul 17.30 WIB, lima unit mobil pemadam kebakaran dari Blora dan Grobogan datang ke lokasi dan segera berusaha memadamkan api. Pukul 20.00 WIB api berhasil dipadamkan,” pungkas Febri.

Reporter : Jacko Priyanto

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.