fbpx

PAC MUSLIMAT BOGOREJO GELAR LOMBA HADROH

MUSLIMAT BOGOREJO BLORA
Lomba Hadroh PAC Muslimat Bogoreo digelar di Masjid Jami Al Huda, Bogorejo. Foto : Bloranews

Bogorejo – Dalam rangka menyambut Harlah Muslimat NU yang jatuh pada 29 Maret ini, PAC (Pengurus Anak Cabang) Muslimat NU Bogorejo menyeleggarakan lomba hadroh tingkat kecamatan. Sejumlah grup hadroh dari desa-desa di Bogorejo hadir untuk mengikuti lomba tersebut. Selain itu, PAC Muslimat Bogorejo juga menyelenggarakan kirab Muslimat.

 

MUSLIMAT BOGOREJO BLORA
Lomba Hadroh PAC Muslimat Bogoreo digelar di Masjid Jami Al Huda, Bogorejo. Foto : Bloranews

 

Lomba yang digelar di Masjid Jami’Al Huda Bogorejo ini berlangsung meriah. Peserta lomba hadroh menampilkan kemampuan terbaiknya masing-masing dengan durasi waktu 15 menit. Abib, Madun dan Miftah, ketiganya santri Ponpes Mansya’ul Huda Bogorejo menjadi dewan juri pada lomba ini.

“Kita berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya agenda Harlah Muslimat ke- 71 ini. Lomba ini bukan untuk menang – menangan, tapi untuk nguri-uri (memelihara / melestarikan) budaya nahdliyyin” pesan Nyai Makrifah Maksum, ketua PAC Muslimat Bogorejo pada sambutan pembukaan lomba hadroh. Nyai Makrifah Maksum juga merupakan istri Rois Syuriah NU Blora, KH. Maksum Fathoni.

Walaupun tidak memprioritaskan sisi kompetisi, lomba hadroh PAC Muslimat Bogorejo tetap memberi hadiah. “Tiga juara utama terbaik dan tiga juara harapan akan mendapatkan hadiah dari panitia” tambah Nyai Makrifah.

Kirab Muslimat dimulai dari lapangan desa Tempurejo dan berakhir di Masjid Jami Al Huda Bogorejo [.]

Reporter : Khoirunniam