fbpx

PAGELARAN MUSIK KEMBALI RICUH DI TODANAN, POLISI SEMPAT KELUARKAN TEMBAKAN PERINGATAN

Video kericuhan saat pagelaran musik kembali terjadi di Kecamatan Todanan, Blora tadi malam. Tepatnya di Desa Prigi. Belum jelas penyebab kericuhan tersebut. Beberapa panitia sudah dipanggil untuk dimintai keterangan.
Kericuhan saat pagelaran musik di Kecamatan Todanan.

Todanan – Video kericuhan saat pagelaran musik kembali terjadi di Kecamatan Todanan, Blora tadi malam. Tepatnya di Desa Prigi. Belum jelas penyebab kericuhan tersebut. Beberapa panitia sudah dipanggil untuk dimintai keterangan.

Dalam video amatir berdurasi 0.23 detik tersebut nampak warga berhamburan. Aparat kepolisian nampak menghalau penonton menggunakan pentungan. Sempat juga ada suara tembakan ke udara.

BACA JUGA :  NGURI-URI MUSIK TRADISIONAL JEDORAN TIDAK BANYAK PEMINAT

Informasi yang wartawan peroleh, insiden tersebut terjadi di Desa Prigi, Kecamatan Todanan, Blora. Belum diketahui penyebab kericuhan tersebut. Namun salah satu anggota kepolisian sempat menjadi korban akibat benturan benda tumpul. Kemungkinan sebuah batu.

Kepala Desa Prigi, Kecamatan Todanan, Blora, Jais mengaku, kericuhan tersebut memang terjadi di desanya tadi malam. Acara halal bi halal. Yang membuat rusuh orang luar desanya. Sebab warga desa setempat ada di dalam pagar.

BACA JUGA :  LATIHAN MUSIK KERONCONG DARI RUMAH KE RUMAH

“Penonton luar desa kerumunan terus bertengkar,” terangnya, Minggu (8/5). 

Dia menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun ada anggota yang terkena batu dan lecet sedikit.

“Kejadian itu saat lagu terakhir. Mau selesai,” tambahnya.

Menurutnya, acara kemarin memang tidak ada ijinnya. Karena pihak kepolisian tidak mengeluarkan ijin keramaian. Saat ini beberapa warganya juga sudah dipanggil untuk dimintai keterangan.

BACA JUGA :  MUSISI BLORA HIBUR VAKSINASI DENGAN MUSIK

“Panitia tadi sudah dimintai keterangan di Polsek,” tambahnya.

Sebelumnya, kericuhan seperti ini di wilayah Todanan sudah bukan barang baru. Belum lama ini, juga sempat terjadi hal serupa. Tepatnya di Desa Karanganyar, Todanan, Blora. (Sub).