fbpx

PAGELARAN WAYANG KULIT MERIAHKAN MALAM RESEPSI HUT RI KE 72 DI KECAMATAN NGAWEN

  • Bagikan
Ki Dalang Sigit Ariyanto memainkan lakon Wahyu Tirta Kencana pada malam resepsi HUT RI ke 72 di Kecamatan Ngawen (30/08).

Ngawen – Dalang kondang Blora, Ki Sigit Ariyanto menampilkan lakon Wahyu Tirta Kencana pada malam resepsi HUT RI ke 72 di Kecamatan Ngawen, Rabu (30/08). Tujuh sinden menjadi pemanis pagelaran wayang kulit tersebut. Pelawak Gareng Sumarbagyo membuat pentas kemarin malam menjadi sangat meriah.

Tujuh sinden tersebut adalah Nyi Ima Rembang, Nyi Eny Blora, Nyi Utari Ponorogo, Nyi Puri Blora, Nyi Dyah Demak, Nyi Sulis Ngawi, dan Nyi Dewi Randublatung Blora.

 

Ki Dalang Sigit Ariyanto memainkan lakon Wahyu Tirta Kencana pada malam resepsi HUT RI ke 72 di Kecamatan Ngawen (30/08).

 

 

Sunanto, Camat Ngawen mengatakan bahwa Pentas Wayang Kulit Ki Sigid Ariyanto kali ini merupakan kegiatan penutup rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72 tingkat Kecamatan Ngawen.

“Malam ini (semalam-red) merupakan resepsi penutup rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72 di Kecamatan Ngawen. Jauh beberapa hari sebelumnya banyak dilaksanakan kegiatan seperti gerak jalan, karnaval, aneka lomba, tasyakuran, hingga upacara bendera. Sehingga kini diakhiri dengan resepsi yang dihibur dengan wayang kulit. Kami siapkan 2500 porsi makanan gratis untuk masyarakat,” ucap Sunanto.

Usai beberapa sambutan di sesi limbuk cangik, acara wayangan dilanjutkan dengan hiburan lagu lagu gending jawa, parikan oleh para pesinden dan melanjutkan lakon hingga dini hari. Acara berlangsung lancar dan gayeng dengan pengamanan petugas Polsek Ngawen dan jajaran Linmas.

Sahal M / Humas setda Blora

  • Bagikan