PAMERAN BUKU MURAH BLORA MANJAKAN PARA PECINTA PUSTAKA

pameran buku murah

Persiapan Pameran Buku Murah di sebuah stand dengan menata buku berdasarkan kategori dan harga

Blora – Pameran Buku Murah segera digelar dalam hitungan jam. Agenda tahunan ini dilaksanakan di GOR Mustika Blora. Pameran Buku Murah Blora digelar mulai hari Jumat (07.10.2016) dan akan berakhir pada hari Kamis (13.10.2016). Pembukaan akan dilaksanakan pada pukul setengah sembilan besok. Dari pantauan Bloranews.com, para pemilik stand telah bersiap-siap dengan menata buku-buku yang akan dijual.

Selain pameran buku, KPAD (Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah ) Blora sebagai pelaksana kegiatan ini juga menyelenggarakan berbagai lomba. Di hari Sabtu (08.10.2016) akan digelar lomba geguritan dan karaoke, sedangkan lomba mewarnai dan lomba Barongan akan digelar hari Minggu. Selain itu, lomba-lomba bernuansa keislaman juga digelar di agenda tersebut. Beberapa diantaranya adalah Lomba Hafidz Qur’an, Lomba Hadroh dan Lomba Da’i Cilik.

Muhammad Soleh S.Sos MM, Kepala KPAD Blora menegaskan bahwa tidak ada screening (pemilahan) dalam Pameran Buku Murah Blora 2016 ini. Bagi pengunjung yang memiliki kegemaran membaca buku-buku “kiri” dapat menjadikan agenda tahunan Blora ini sebagai ajang berburu karya pustaka kontroversial tersebut.

“Tidak ada pemilahan, jamannya sudah beda. Toh kalau bukunya memang tidak layak pasti tidak akan dipublikasikan oleh penerbit” jelasnya.

Muhammad Soleh juga menjelaskan bahwa Pameran Buku Murah Blora 2016 ini dimaksudkan untuk mendongkrak minat baca masyarakat Blora. “Kami (KPAD) berharap dengan agenda ini dapat meningkatkan budaya baca masyarakat Blora” harapnya.

Kabupaten Blora memiliki akar literasi yang kuat. Di Cepu pernah berkarya penulis berkelas, Mas Marco Kartodikromo penulis Studen Hidjo. Sedangkan di desa Jetis kecamatan Blora merupakan kampung halaman dari Maestro Sastra Indonesia, Pramoedya Ananta Toer penulis Bumi Manusia [.]

Reporter          : Sahal Mamur

Foto                 : Az Zulfa

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.