fbpx

PANDEMI MEMBAIK, STATUS ENDEMI TINGGAL MENUNGGU PERNYATAAN

Tidak adanya penambahan kasus Covid-19 pasca Ramadhan mengindikasikan Pandemi Covid-19 di Jawa Tengah kian membaik. Bahkan menurut Gubernur Ganjar, peralihan status Pandemi menjadi Endemi tinggal menunggu pernyataan saja.
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Semarang, BLORANEWS – Tidak adanya penambahan kasus Covid-19 pasca Ramadhan mengindikasikan Pandemi Covid-19 di Jawa Tengah kian membaik. Bahkan menurut Gubernur Ganjar, peralihan status Pandemi menjadi Endemi tinggal menunggu pernyataan saja.

“Indikasi-indikasi tidak tambah. Jadi kemungkinan betul-betul ini terjadi herd immunity atau vaksinnya cukup efektif, dan karena kedisiplinan (masyarakat). Saya yakin perubahan status Pandemi menjadi Endemi pun tinggal menunggu pernyataan dari pemerintah pusat.” katanya usai menerima Kapolda Jawa Tengah dan Pangdam IV Diponegoro dalam rangka silaturahmi di Ruang Rapat Gedung A lantai dua, kantor gubernur, Rabu (11/5).

BACA JUGA :  BLORA DISEBUT GANJAR, VAKSINASI BELUM CAPAI TARGET

Ganjar merasa optimis bahwa Pandemi akan segera berakhir. Hal itu diukur dari kesuksesan pengendalian Covid-19 selama Ramadhan tahun ini.

“Semua menjadi faktor dan saya berdoa sih Endeminya hanya butuh statement saja. Tapi suasananya sudah suasana Endemi,” terangnya.

Dalam hal ini, Ia mengimbau pelaksanaan PPKM dan PTM tetap dijalankan guna mensukseskan peralihan Pandemi ke Endemi.

BACA JUGA :  PEMKAB BLORA BAKAL TERAPKAN PPKM TAHAP II

“PTM jalan saja sambil kita berjaga untuk yang Hepatitis, wabil khusus yang anak. Tapi PTM jalan terus sampai saat ini dan belum ada laporan luar biasa terkait hal itu,” pungkasnya. (Kim).