fbpx

PANGGUNG SENI MERIAHKAN PEMBUKAAN BLORA EDUCATION FAIR 2019

  • Bagikan
Penampilan tari dalam pembukaan Blora Education Fair 2019

Blora- Puluhan perguruan tinggi memeriahkan gelaran pameran kampus Blora Education Fair (BEF) 2019. Tak hanya memperkenalkan perguruan tinggi dan dunia kemahasiswaan, BEF 2019 juga menyuguhkan berbagai acara edukatif dan apresiasi seni sastra.

“Beberapa acara tersebut meliputi, Sharing Campus Life, Try Out Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri, Blora Cerdas, Talkshow dan Seminar Motivasi, Diskusi Online, Befcustik, dan Lomba Cipta Puisi,”  papar Ketua Panitia BEF 2019, Hanif Abdillah dalam pembukaan acara di GOR Mustika, Jumat (25/01).

 

Penampilan tari dalam pembukaan Blora Education Fair 2019

 

Dalam acara yang dinaungi Fasmaba (Forum Alumni SMA Negeri 1 Blora) ini, diikuti 20 kampus terbaik se- Indonenesia. Ratusan pelajar di Blora ini akan mendapatkan informasi tentang dunia kampus dan dunia kemahasiswaan.

Tak ayal, pameran kampus terbesar di kota sate ini mendapatkan pujian dan apresiasi dari jajaran Pemkab Blora. Dinilai, sosialisasi kampus di BEF 2019 dapat menjadi acuan utama bagi calon mahasiswa yang ada di kota ini.

“Adik-adik pelajar bisa mendapatkan info terbaru tentang perguruan tinggi yang mereka idamkan. Sehingga, semangat melanjutkan pendidikan semakin besar,” komentar Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Widodo.

 

Stand Blora Education Fair 2019

 

Sementara itu, salah satu pengunjung BEF 2019, Khusuma (17) mengaku sangat terbantu dengan adanya pameran ini. Dia mengaku, dari beberapa stand yang dia kunjungi, pelajar ini mendapatkan gambaran yang cukup untuk menentukan pilihan.

“Semoga tahun depan akan diadakan lagi, semakin meriah dan semakin kreatif,” ujarnya.

BEF 2019 berlangsung mulai tanggal 25 hingga 27 Januari 2019 di GOR Mustika Blora. Acara semakin meriah dengan digelarnya Talkshow dan Seminar Motivasi, yang menghadirkan salah satu sastrawan terkemuka Blora, Soesilo Toer.

Mengusung tema, Bersama Sastra Merangkul Kemajuan Pendidikan Bangsa yang Berbudaya. Diharapkan acara bertema edukasi ini juga akan menguatkan citra Blora sebagai Kota Sastra. (zn)

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!