fbpx

PANTAU VAKSINASI, GANJAR PASTIKAN ADA PERCEPATAN DI GROBOGAN

PANTAU VAKSINASI, GANJAR PASTIKAN ADA PERCEPATAN DI GROBOGAN
Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa tengah.

Grobogan – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memantau percepatan vaksinasi masal di Balai Desa Lajer, Penawangan, Grobogan, Rabu (13/10).

“Grobogan ini penduduknya banyak, hampir 1,5 juta jiwa. Namun vaksinasinya masih cukup rendah. Makanya saya ingin memastikan ada percepatan,” katanya.

Sementara capaian vaksinasi di grobogan sangat rendah di bawah 50 persen. Dalam pantauan ganjar melihat antusias masyarakat begitu tinggi untuk di vaksin, mulai kalangan muda sampai orang tua. Ia optimis target bisa terpenuhi.

Ganjar meninjau langsung terjun ke lapangan, lokasi yang didatangi adalah program vaksinasi masal di Balai Desa Lajer dan vaksinasi mobil keliling di SDN 1 Lajer. Dirinya mengapresiasi langkah Pemkab Grobogan melaksanakan vaksinasi sampai ke desa-desa.

“Kalau di daerah lain minta Sinovac saja, tapi kalau di Grobogan ini apa saja mau dan bisa terima. Masyarakatnya oke, kasepuhan juga antusias. Maka semangat ini yang harus kita dorong,” ucapnya.

Bupati Grobogan Sri Sumarni mengatakan, masyarakat Grobogan sangat antusias untuk divaksin. Mereka siap divaksin apa saja jenisnya tanpa ribut mempersoalkan.

“Kalau mau mengejar target 50 persen masih jauh, soalnya penduduk kami di sini hampir 1,5 juta. Makanya saya selalu minta diperhatikan, kalau pembagiannya tidak proporsional kita akan ketinggalan terus,” katanya.

Vaksinasi dosis pertama di Grobogan saat ini baru mencapai 36,96 persen. Sementara dosis kedua, baru mencapai 15,69 persen. Menilik daerah sangat luas, Grobogan akan dibantu pihak Pemprov agar mencapai target. (Jml)