fbpx

PANTI ASUHAN DI KETILENG DAPAT BANTUAN DARI PEMKAB BLORA

Bupati Arief salurkan santunan kepada anak panti asuhan Baitul Hadi, Desa Ketileng.

Blora, BLORANEWS – Bupati Blora, Arief Rohman berkunjung ke Panti Asuhan Baitul Hadi di Desa Ketileng untuk menyalurkan santunan. Ditemani Bagian Kesra Setda Blora dan Baznas Kabupaten Blora, Bupati Arief terlebih dahulu menunaikan jamaah sholat jumat di Masjid Yayasan Baitul Hadi bersama anak Panti dan warga sekitar.

“Kemarin saya dengar dari Pak Kabag Kesra kalau mau ada santunan ke Panti Asuhan di Ketileng ini. Sehingga saya ingin ikut untuk melihat langsung. Ternyata tempatnya jauh, namun rasanya disini damai, asri, tenang karena di perkampungan. Saya berpesan agar anak anak tetap semangat, meningkatkan ibadahnya untuk terus mendoakan orang tua yang telah tiada,” ucap Bupati Arief. 

Meskipun jauh dari Blora kota, semangat anak-anak untuk sekolah dan melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi sangatlah baik. Setidaknya ada 19 anak yatim piatu yang menjadi tanggungjawab panti. Mulai balita hingga mahasiswa.

Bupati beserta rombongan kemudian menyerahkan uang tali asih beserta sembako yang telah disediakan. Selain itu, Pemkab Blora juga akan menanggung masalah biaya sekolah dan pengembangan asrama Panti Asuhan.

“Untuk bantuan biaya SPP kuliah, coba nanti dikomunikasikan pengurus dengan Baznas agar bisa dapat beasiswa pendidikan. Sedangkan pengembangan asrama tolong pihak yayasan bikin surat agar diantrikan ke bagian Kesra. Semoga nanti ada pos anggaran untuk membantu pembangunan asrama anak anak,” ucap Bupati.

Sementara itu, Sarno selaku Pengasuh Panti Asuhan mengatakan, dalam mengasuh anak-anak pengurus sepenuhnya memakai dana panti asuhan yang berasal dari donatur keliling rutinan bulanan.

“Selain untuk makan, juga untuk sekolah. Bahkan saat ini ada 3 anak asuhan kami yang sudah kuliah di perguruan tinggi. Atas hadirnya Pak Bupati dan rombongan, kiranya dari Pemkab bisa mengupayakan keringanan SPP kuliah anak-anak kami. Ada yang kuliah di STAIM Muhammadiyah Blora dan Polkesmar kampus Blora (dulu akper),” ujar Sarno. (Ads)