PANWASKAB BLORA GELAR RAKOR DENGAN STAKEHOLDER DI HOTEL AL MADINA

Blora – Panwaskab Blora menggelar rapat koordinasi denga n stakeholder di Hotel Al Madina Blora, Rabu (08/11). Rapat terkait sosialisasi pengawasan Pemilu 2019 ini diikuti seluruh Panwascam, Kapolsek dan Danramil se- Kabupaten Blora.

 

Rapat Koordinasi dengan Stakeholder di Aula Hotel Al Madina Blora, Rabu (08/11).

 

Hadir dalam rakor tersebut Ketua Panwaskab Blora Lulus Mariyonan, Kapolres Blora AKBP Saptono diwakili Kabag Ops Kompol Zuwono, dan Dandim Blora Letkol Inf Susilo diwakili Pasiter Kapten Inf Surana.

Dalam agenda tersebut, Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Panwaskab Blora Sugie Rusyono menyampaikan kegiatan ini digelar dalam rangka menyamakan persepsi terkait peraturan perundang undangan dan kosekuensinya dengan para pengambil kebijakan.

Selain itu, kegiatan ini akan dilanjutkan dengan pembentukan Pokja Pengawasan bersama stakeholder pemilu yang meliputi lembaga negara, ormas, LSM Pemantau dan Perguruan Tinggi. Ia juga menyampaikan pentingnya media gathering dalam menekan pelanggaran pemilu pada tahapan maupun sub tahapan.

Mewakili Dandim Blora, Kapten Inf Surana menegaskan pihaknya akan mendukung terciptanya situasi kondusif pada pesta demokrasi ini.

“Secara perorangan maupun istitutif, prajurit dilarang terlibat dalam kegiatan apapun dalam pemilu di luar tugas dan fungsi TNI. Hal ini telah diatur dalam UU nomor 34 tahun 2004 tentang Amanah Reformasi Internal TNI yang mengharuskan setiap anggota bersikap netral dalam kegiatan politik dan tidak melibatkan diri dalam kegiatan politik praktis,” tegas Kapten Inf Surana.

Reporter : Jacko Priyanto

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.