fbpx

PAPARKAN TANTANGAN YANG DIHADAPI, BUPATI BLORA AJAK SKK MIGAS JABANUSA BERSINERGI

  • Bagikan
PAPARKAN TANTANGAN YANG DIHADAPI, BUPATI BLORA AJAK SKK MIGAS JABANUSA BERSINERGI
Bupati Blora, Arief Rohman

Blora – Dalam rangka menyukseskan pembangunan Blora kedepan, Bupati Blora H. Arief Rohman mengundang seluruh jajaran Satuan Kerja Khusus (SKK) Migas Perwakilan Jawa-Bali-Nusa Tenggara (Jabanusa) di Rumah Dinasnya, Sabtu (10/04).

“Banyak tantangan yang dihadapi Kabupaten Blora mulai dari tingginya kemiskinan, kerusakan infrastruktur jalan, serta pertumbuhan ekonomi yang minus di tengah pandemi. Dengan masalah-masalah itu, kita optimis, kalau bisa dilakukan dengan sesarengan, salah satu elemen yang kami yakin bisa membantu kami adalah teman-teman yang bergerak di sektor Migas yang ada di Blora ini,” terangnya.

 

PAPARKAN TANTANGAN YANG DIHADAPI, BUPATI BLORA AJAK SKK MIGAS JABANUSA BERSINERGI
Bupati Blora, Arief Rohman

Dalam diskusi kaitannya dengan PI, DBH, CSR, dan sebagainya, Pemkab Blora siap mendukung upaya pengoptimalan potensi-potensi Migas yang ada di Blora yang muaranya untuk kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan pendapatan daerah.

“Kalau ada kendala atau permasalahan di lapangan kami siap membantu, kami terbuka dari sisi perizinan, koordinasi dengan pihak lainnya, kami siap membantu. Termasuk kami sudah punya Perda RT RW yang mana kawasan di daerah selatan ini kita harapkan menjadi kawasan industri,” tandasnya.

Kepala SKK Migas Perwakilan Jabanusa, Nurwahidi mengungkapkan masukan dari Pemkab Blora akan menjadi pertimbangan dalam menyusun kebijakan dan program, supaya dapat bersinergi dan mendukung program daerah.

“Pada intinya, bagaimana caranya meningkatkan pendapatan asli daerah. Bisa melalui PI, melalui DBH, bisa melalui pemberdayaan BUMD pengusaha dan lain sebagainya. Kami siap untuk berkolaborasi dengan daerah. Terkait dengan program CSR juga akan coba kami galakkan dan sinergikan lagi dengan program-program dari daerah,” jelasnya.

Kedepan pihaknya akan bangun lagi komunikasi secara bersama-sama industri hulu Migas dengan Kabupaten Blora, supaya apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat Blora bisa segera kami wujudkan dengan banyak cara. (Spt)

  • Bagikan