fbpx

PARAH, CURI KOTAK AMAL PASANG SEJOLI INI DIAMANKAN POLISI

Ilustrasi kotak amal Masjid
Ilustrasi kotak amal Masjid

Blora, BLORANEWS – Pasangan sejoli RW warga Kecamatan Banjarejo dan RK seorang wanita asal Blora Kota diamankan polsek Blora Kota, Sepasang kekasih tersebut diduga melakukan pencurian kotak amal masjid.

Polisi juga mengamankan satu buah kotak amal masjid terbuat dari kaca dengan kondisi kunci rusak akibat congkelan serta satu unit sepeda motor yamaha Mio warna kuning tanpa plat nomor yang diduga dijadikan sarana melakukan tindak pidana.

Setelah sempat melarikan diri, mereka berdua akhirnya diringkus polisi. Diduga, mereka adalah pelaku pembobol kotak amal masjid At-Taqwa Kelurahan Tempelan Blora Kota.

Kapolsek Blora Kota, AKP. Yulianto saat dikonfirmasi mengatakan, Unit Reskrim Polsek Blora Polres Blora akhirnya berhasil mengamankan sepasang laki laki dan perempuan yang diduga melakukan tindak pidana pencurian uang kotak amal.

“Kejadiannya pada Minggu, 26 Februari 2023 lalu, sekira pukul 03.30 Wib, di Masjid At-Taqwa Kelurahan Tempelan Kecamatan Blora, mereka kita duga sebagai pelakunya,” jelas Kapolsek, Kamis (16/03).

Menurutnya, berawal dari laporan warga, pihaknya kemudian melakukan pengintaian keberadaan terduga.

“Setelah melakukan penyelidikan, akhirnya kedua tersangka tersebut berhasil kami damankan saat berada di sebuah rumah kost di wilayah kabupaten Rembang. Keduanya tidak berkutik saat kita bawa,” bebernya.

Kedua tersangka berangkat dari rumah untuk mencari sasaran kejahatan. Kemudian setelah mendapatkan sasaran kotak amal, pelaku langsung masuk ke area masjid dan mematikan listrik dari meteran.

Dengan mencongkel kunci kotak amal menggunakan benda keras. Setelah berhasil dibuka uang dari dalam kotak amal yang diambil dibawa kabur.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata pelaku juga pernah melakukan tindak pidana tipu gelap sepeda motor juga pencurian kendaraan bermotor di wilayah kecamatan Blora,” tambah Kapolsek.

Kapolsek menghimbau agar masyarakat lebih waspada dan sebagai langkah antisipasi untuk memasang CCTV.

“Kami menghimbau kepada semua masyarakat agar lebih waspada. Masjid dipasang CCTV sebagai langkah antisipasi. Selain kotak amal, harus dikunci, motor yang berada diparkiran masjid juga harus dikunci stang. Intinya hati-hati dan selalu waspada,” pungkas Kapolsek. (dj)