fbpx

PARTAI DEMOKRAT SERAHKAN DOKUMEN PENDAFTARAN PEMILU 2024

Kabar bahagia datang dari Partai Demokrat. KPU RI menyatakan dokumen Partai Demokrat lengkap 100% sebagai calon peserta Pemilu 2024. Apiknya lagi, bekas pendaftaran ini diantarkan sendiri oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor Pemilihan Umum (KPU) RI.
KPU RI: Dokumen Pendaftaran Pemilu 2024 Partai Demokrat Lengkap 100%.

Jakarta, BLORANEWS – Kabar bahagia datang dari Partai Demokrat. KPU RI menyatakan dokumen Partai Demokrat lengkap 100% sebagai calon peserta Pemilu 2024. Apiknya lagi, bekas pendaftaran ini diantarkan sendiri oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor Pemilihan Umum (KPU) RI.

AHY tiba di KPU pukul 13.40. Selanjutnya, AHY beserta rombongan menyerahkan dokumen pendaftaran kepada KPU pukul 14.10. Dilanjutkan penyerahan cindera mata antara kedua belah pihak.

“Izinkan kami menyerahkan surat pendaftaran Partai Demokrat sebagai peserta Pemilu 2024 beserta dokumen lainnya,” kata AHY di Gedung KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/8/2022).

Selain menyerahkan dokumen pendaftaran, AHY bersama rombongan juga menyerahkan daftar alamat kantor hingga daftar anggota yang sudah diadministrasikan dengan baik.

“Daftar sekaligus alamat kantor dari masing-masing tingkatan. Selain itu, karena sudah melengkapi surat pernyataan sesuai yang disyaratkan Sipol. Mudah-mudahan sesuai dengan apa yang dipersyaratkan,” terang putra mantan Presiden Republik Indonesia Bambang Susilo Yudhoyono ini.

Menurutnya, kedatangannya langsung dalam pendaftaran ini menunjukkan komitmen kuat dan keseriusan Partai Demokrat dalam mendukung penuh pelaksanaan Pemilu 2024. Apalagi ini merupakan momentum penting dalam perjalanan bangsa ini.

Dalam berbagai kesempatan, AHY menyampaikan, Pemilu merupakan salah satu elemen terpenting dalam demokrasi. Pemilu juga menjadi barometer kedaulatan rakyat, guna menentukan masa depan kepemimpinan bangsa. Karena itu, Pemilu selalu menghadirkan harapan akan perubahan dan perbaikan, dari waktu ke waktu, dari generasi ke generasi.

“Partai Demokrat, yang tahun ini genap berusia 21 tahun, menyambut Pemilu 2024 dengan penuh suka cita dan akan mengawal benar proses demokrasi ini,” terangnya.

Demokrat berharap, semua bisa meletakkan Pemilu 2024 dalam konteks membangun peradaban bangsa. Dengan pilar demokrasi yang semakin kuat dan dewasa. Bukan malah semakin menurun. Seperti halnya demokrasi Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

Sementara itu, Ketua Divisi Bidang Teknis KPU, Idham Holik menegaskan, Partai Demokrat telah mendaftar ke KPU RI. Kemudian 58 menit kemudian pihaknya telah menyelesaikan berkas persyaratan Parpol Demokrat. Jadi proses pengecekan lebih cepat lagi.

“Dan tepat pada 14.58, KPU menyatakan bahwa dokumen pendaftaran partai Demokrat dinyatakan lengkap,” ucapnya dalam konferensi pers, Jumat (5/8/2022).

Partai Demokrat sendiri merupakan partai ke-12 yang mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024. Selanjutnya, Partai Demokrat menjadi partai ke-9 yang berkasnya dinyatakan lengkap oleh KPU RI.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Blora, Jateng Tety Indarti menyatakan, sikap yang ditunjukkan Ketum Partai Demokrat AHY patut menjadi contoh. Jadi Suri tauladan para kader terutama DPC Demokrat Kabupaten Blora.

“Inilah seorang pemimpin. Ya seperti ini. Memberikan contoh yang nyata. Ketum Partai Demokrat AHY patut menjadi teladan dan inspirator sebagai sosok pimpinan yang amanah, siap membawa perubahan dan kemajuan bangsa Indonesia,” jelasnya.

Selain itu, langkah untuk memimpin langsung pendaftaran ke KPU juga memberikan spirit dan meyakinkan kepada para kader Demokrat di garis depan.

“Ini adalah tahapan awal. Dokumen sudah diterima dan dinyatakan lengkap. Mudah-mudahan diberikan kelancaran,” tegasnya.

Diketahui dalam pendaftaran sebagai peserta Pemilu 2024 ke KPU RI hari ini, AHY didampingi beberapa pejabat penting. Mulai Sekretaris Jenderal Teuku Riefky H, Bendahara Umum Renville Antonio, Wasekjen Agust Jovan Latuconsina, Direktur Eksekutif Sigit Raditya, KaSatgas Verpol Partai Demokrat yang juga Wasekjen Andi Timo P, Kepala Badan Komunikasi Strategis Herzaky Mahendra Putra, dan jajaran pengurus lainnya. (Sub).