fbpx

PASAR PON BLORA : PIJAT ANTI PEGAL MBAH GIMAN

  • Bagikan
PENJUAL BURUNG DIPASAR PON BLORA
PENJUAL BURUNG DIPASAR PON BLORA

Kota ( 16 / 12 / 2015 ) Berkunjung ke sebuah destinasi wisata, tidak lengkap jika tidak membeli oleh – oleh. Demikian pula jika anda mengunjungi kota Blora, tidak lengkap jika anda tidak mengunjungi pasar pekanan di Blora, Pasar Pon. Tidak sulit mencari tempat jual – beli segala barang ini, pacu kendaraan anda dari alun – alun Blora menuju ke arah Kota Rembang melewati jalan sebelah barat Pendopo Bupati Blora. Dalam dua puluh menit anda akan sampai di Pasar Pon, Pasar barang antik Blora.

Di pasar ini tidak hanya tersedia barang antik, mulai dari pakaian, bibit tanaman palawija, binatang ternak sampai onderdil kendaraan dijual di sini. Tidak hanya penjual dari Blora yang menjajakan dagangannya di pasar ini, para saudagar dari Rembang, Pati dan Grobogan menebar jala rezeki di pasar yang buka lima hari sekali ini.

Pasar pon dikenal karena harga barang di pasar ini jauh lebih murah dari tempat belanja yang lain, selain itu bagi anda pecinta barang unik dan langka di pasar ini tersedia banyak koleksi barang antik. Sebut saja akik, onderdil sepeda tua, once ( cangklong ) segala ukuran dan beragam perkakas logam.

RAGAM BARANG KEBUTUHAN
RAGAM BARANG KEBUTUHAN

Para pecinta hewan peliharaan pun akan dimanjakan di pasar ini, berderet penjual beburungan berderet seolah menyambut pecinta kicau. Para pemburu binatang ternak pun tidak akan kecewa ketika mengunjungi pasar ini. Ragam pilihan rojokoyo dari berbagai penjuru Blora dengan segala ukuran dan pilihan harga tersedia di sini.

PENJUAL BURUNG DIPASAR PON BLORA
PENJUAL BURUNG DIPASAR PON BLORA

Lelah berkeliling pasar Pon, anda dapat mengunjungi stand Mbah Giman (52). Otot yang tegang setelah berjalan seharian akan di-reparasi oleh beliau. Mbah Giman adalah salah satu pemijat professional di Pasar Pon. Kemampuan pijat Mbah Giman tidak diragukan lagi, mulai buka praktek pada jam tujuh pagi sampai tengah hari.

Selain melayani pijat capek, Mbah Giman juga melayani pijat untuk keluhan stroke, penyakit lambung dan asam urat. Para pengemudi truk pemuat binatang ternak biasa beristirahat untuk menikmati pijitan dari kakek ahli pijat ini.

PASAR PON BLORA : PIJAT ANTI PEGAL MBAH GIMAN
PIJAT ANTI PEGAL MBAH GIMAN

Dengan tarif yang tidak terlampau mahal, sensasi pijat Mbah Giman dapat anda nikmati dengan mengganti biaya minyak urut dan rokok. Besarannya sekitar tiga puluh lima ribu sampai lima puluh ribu rupiah. Selain melayani pijat, Mbah giman juga melayani bekam. Dalam rangka menjalankan tugasnya, Mbah Giman membawa perlengkapan yang lengkap. Segala perlengkapan pijat maupun perlengkapan bekam.

Pasar Pon, dengan segala sensasinya seolah menjadi miniatur Blora. Blora dalam potret masyarakat agraris yang penuh dengan keramahan dan keakraban. Tak jarang, para pengunjung mendapatkan kenalan atau koneksi bisnis baru. Keramahan ini nampak dalam situasi tawar –menawar barang di pasar ini. Anda bisa mendapatkan barang yang anda inginkan dengan menawar kepada penjualnya. Pengalaman yang saat ini mulai jarang, bukan ? sekalipun anda mendapatkan barang dengan harga yang murah, dengan seni memilih barang, anda dapat memperoleh barang yang berkualitas. Jadi, belum lengkap kunjungan anda bila belum mengunjungi pasar pon. Selamat berbelanja.

Reporter         : Ade Gilang ( adegilangpratiwi@gmail.com )

Fotografer      : Aliph Bengkong

 

PROFILE MBAH GIMAN

Nama: Mbah Giman ( 52 )
Stand: Utara Penjual Ayam Aduan
Domisili: Dukuh Papringan, Desa Bandungrojo Kecamatan Ngawen
Keahlian: Pijat Capek, Stroke, Lambung dan Bekam
No Ponsel: 085 326 650 401
Catatan: Menerima panggilan dalam kota

 

 

 

banner 120x500
  • Bagikan